Pemkab Sukoharjo Bagikan 3.250 Paket Ramadan untuk Warga Kurang Mampu

Pemkab Sukoharjo Bagikan 3.250 Paket Ramadan untuk Warga Kurang Mampu

Spread the love

SUKOHARJO – Bupati Sukoharjo, Etik Suryani menyerahkan paket sembako Berkah Ramadan untuk warga kurang mampu. Penyerahan dilakukan di Rumah Dinas Bupati, Selasa (2/4/2024).
“Totalnya ada 3.250 paket, selain di rumah dinas, nantinya paket sembako juga didistribusikan di 12 kecamatan,” ungkap bupati.
Etik Suryani menyampaikan, pembagian sembako tersebut rutin dilakukan Pemkab tiap tahun menjelang Lebaran. Pembagian sembako dipusatkan di rumah dinas meski ada juga yang diberikan secara kolektif di masing-masing kecamatan. Warga penerima sebelumnya sudah diberi kupon untuk mengambil sembako di rumah dinas.
Bupati juga mengatakan, data warga kurang mampu yang mendapat paket sembako itu merupakan data yang diperoleh dari RT yang diajukan ke Bagian Kesejahteraan Rakyat. Bupati mengakui, paket sembako tersebut belum bisa mencukupi kebutuhan warga, khususnya saat Lebaran. Namun, paket itu diharapkan mampu meringankan beban warga kurang mampu.
“Jangan dilihat bentuk dan nilainya. Ini merupakan “tondo tresno”. Yang jelas paket sembako ini merupakan bentuk kepedulian Pemkab pada masyarakat kurang mampu menjelang Lebaran,” tambahnya.
Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Pemkab Sukoharjo, Rujito, menambahkan, selain warga kurang mampu, paket lebaran juga diberikan kepada Tenaga Harian Lepas (THL)
Paket sembako berisi sejumlah item barang, masing-masing beras, gula pasir, minyak goreng, sirup, mi instan, teh celup, dan susu. Tiap paket sembako tersebut bernilai sekitar Rp160.000 sehingga dana yang dibutuhkan untuk pengadaan paket sembako tersebut mencapai Rp520 juta yang bersumber dari APBD Sukoharjo 2024.
“Penerimanya antara lain warga kurang mampu, ada juga penyandang disabilitas, THL, relawan sanggar inklusi, dan lainnya,” tambahnya.

Iwan

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!