PEMKOT BEKASI SUKSESKAN VAKSIN UNTUK SISWA DAN SISWI SMP SWASTA DI KELURAHAN JAKA SETIA

PEMKOT BEKASI SUKSESKAN VAKSIN UNTUK SISWA DAN SISWI SMP SWASTA DI KELURAHAN JAKA SETIA

Spread the love

KOTA BEKASI – JANGKARPENA.COM Pemerintah Kota Bekasi mulai laksanakan vaksinasi anak usia 12 s.d 17 tahun semenjak tanggal 4 Agustus 2021. Hari ini, Juma’t, 6 Agustus 2021, dilaksanakan di beberapa lokasi sekolah termasuk sekolah swasta di Kelurahan Jakasetia Kota Bekasi, salah satunya adalah di SMP Pax Ecclesia dan SMP Tunas Jakasampurna.

Vaksinasi pun hanya diperuntukkan untuk siswa/siswi sekolah tersebut dan tidak digabungkan dengan siswa/siswi sekolah lain. Dengan total 115 peserta dari SMP Pax Ecclesia, dan 55 peserta dari SMP Tunas Jakasampurna.

Kegiatan vaksinasi di kedua titik tersebut berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini ditandai oleh pengecekan suhu tubuh di gerbang sekolah, mengharuskan peserta untuk menggunakan masker, mencuci tangan, dan petugas pun seringkali mengingatkan peserta untuk menjaga jarak.

Proses pelaksanaan vaksinasi anak berjalan seperti kegiatan vaksinasi orang dewasa. Mereka juga harus melewati proses skrinning/pemeriksaan kesehatan sebelum dinyatakan lolos untuk menerima vaksin. Bedanya, untuk vaksinasi anak, siswa/siswi diwajibkan mempunyai surat persetujuan dari orang tua untuk mendapatkan vaksin dimana orang tua siswa/siswi mendapatkan informasi pelaksanaan vaksinasi langsung dari wali kelas/guru yang bersangkutan.

Antusias siswa dan siswi SMP Pax Ecclesia dan SMP Tunas Jakasampurna untuk mengikuti vaksinasi pun cukup tinggi. Beberapa siswa dan siswi pun tidak merasa takut dan kesakitan bahkan sangat senang karena dapat kesempatan untuk divaksin dengan proses pendaftaran yang mudah dan proses pelaksanaan yang relatif cepat. (Kefas Hervin)

Leave a Reply

error: Content is protected !!