Penjual Ikan Asin Lakukan Ini Usai Peresmian Pasar Rakyat Palapa Pekanbaru

Penjual Ikan Asin Lakukan Ini Usai Peresmian Pasar Rakyat Palapa Pekanbaru

Spread the love

PEKANBARU – Pedagang mengaku sangat senang dan bersyukur atas diresmikan Pasar Rakyat Palapa Kota Pekanbaru oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia. Sebab keberadaan Pasar tersebut dapat langsung dirasakan oleh masyarakat yang berbelanja maupun pedagang.

Perasaan senang tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang sayur, Reniwati Lubis (65) usai Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Pj Sekdaprov Riau, Indra melakukan peninjauan pasar dan mengunjungi tempat pedagang berjualan.

“Alhamdulillah tentunya kami sangat bahagia sekali karena tempat yang disiapkan ini sangat bagus,” kata Reniwati.

Saat Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan mengunjungi tempat jualannya, Reniwati Lubis pun mengajak berfoto bersama. Sebelum meninggalkan pedagang tersebut Mendag RI juga memberikan bantuan kepadanya.

“Senang rasanya. Semoga pak Menteri dan semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugasnya,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, Rani (64) selaku pedagang atau penjual ikan asin dari berbagai daerah yang ada di Riau juga mengaku sangat senang atas peresmian pasar rakyat tersebut. Tambah lagi tempat jualannya dikunjungi Menteri dan Pj Sekdaprov Riau serta pejabat lainnya.

Seperti biasa, sebelum meninggalkan pedagang dan menuju tempat jualan pedagang lainnya di pasar tersebut, Mendag RI selalu memberikan bantuan.

Jarang terjadi, setelah Menteri Perdagangan Republik Indonesia meninggalkan tempat jualan ikan asin tersebut, terlihat ada seorang bapak-bapak memakai baju dinas membeli ikan asin buk Rani. Setelah membayar uang tersebut dikembalikan ke pembeli.

“Ini uangnya pak saya kembalikan, tak usah bayar sebab tempat ini tadi dah dikunjungi dan dikasi bantuan oleh pak Menteri,” ucapnya dengan nada rendah seperti berbisik diiringi ucapan terima kasih oleh pembeli yang kemudian meninggalkan tempat tersebut.

(sam)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!