Peringatan Hari Anak Nasional, Pj Wali Kota Bekasi Berikan Apresiasi Kepada Penggiat Pengajar Non formal

Peringatan Hari Anak Nasional, Pj Wali Kota Bekasi Berikan Apresiasi Kepada Penggiat Pengajar Non formal

Spread the love

KOTA BEKASI,JANGKARPENA.COM

Peringatan hari Anak Nasional tahun 2024 dirangkaikan dengan Jelajah Sahabat Perempuan dan Anak (SAPA) oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Republik Indonesia bertempat di lapak Pemulung Bintara Jaya Kecamatan Bekasi Barat Kota Bekasi. Rabu, (3/7/24).

Gerakan Jelajah SAPA ini dijadikan momentum untuk mengampanyekan pemenuhan hak dan perlindungan anak khususnya anak Indonesia serta mendorong kepedulian berbagai pihak untuk bekerja sama dalam memenuhi, menghormati, dan melindungi hak perempuan dan anak di seluruh Indonesia.

Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga mengucapkan terima kasih kepada Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad yang terus memberikan pendampingan kepada anak-anak di Kota Bekasi. Ia juga menyampaikan apresiasinya pada Perhimpunan Perempuan Indonesia Tionghoa (PINTI) yang selalu menjadi mitra terdekat dalam memberikan pendampingan kepada anak Indonesia.

Kegiatan hari ini dilaksanakan dengan tatap muka dengan tujuan agar dapat berdialog lebih intens dan mendalam dengan anak-anak. Kementerian PPPA menyadari bahwa pemenuhan hak dan perlindungan anak tidak dapat dilaksanakan sendiri. Oleh karena itu, Kementerian PPPA melibatkan pemerintah daerah dan organisasi kemasyarakatan.

“Anak-anak Bunda yang saya sayangi, kalian jangan merasa sendiri, kami semua adalah Ayah dan Ibu kalian. Ada kewajiban untuk mendampingi kalian jadi kalian harus tetap semangat dan percaya bahwa kami akan selalu mendampingi dan bersama-sama kalian,” ucap Bintang.

Ia melanjutkan, “Kalian lah pemegang tongkat estafet untuk masa depan nanti. Bunda berharap Jelajah SAPA ini menjadi salah satu penyemangat untuk maju dan berkembang. Bulan Juli ini bulannya kalian. Kita merayakan Hari Anak Nasional, kalian harus bersukacita, kami selalu hadir untuk kalian.”

Gani menyampaikan, kehadiran Menteri PPPA memberi semangat baru bagi anak-anak di Kota Bekasi. Anak perlu mendapatkan perlindungan dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Anak-anak di Kota Bekasi akan terus aktif dan mendapatkan pendampingan dari Pemerintah Kota Bekasi dan organisasi-organisasi yang ada di Kota Bekasi.

“Kita akan selalu menjaga dan memperhatikan pertumbuhan anak-anak di Kota Bekasi. Semua pihak dari berbagai sektor akan terus mendampingi,” ucap Gani.

Gani mengapresiasi kunjungan Menteri PPPA yang sudah bertemu langsung dengan anak-anak di Kota Bekasi yang tumbuh sehat, aktif dan energik. Gani meyakinkan pemerintah akan terus mendampingi anak-anak di Kota Bekasi yang akan menjadi penerus masa depan bangsa Indonesia.

(KEFAS)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!