Personil Brimob Kalbar Gelar Apel Kesiapsiagaan Penaganan Karhutla 

Personil Brimob Kalbar Gelar Apel Kesiapsiagaan Penaganan Karhutla 

Spread the love

Pontianak Kalbar,jangkarpena.com 

Apel kesiapsiagaan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) Satbrimob Polda Kalbar mengantisipasi kemenculan titik api diwilayah hukum Polda Kalbar. Minggu (04/06/23).

Dalam rangka mengantisipasi Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) diwilayah hukum Polda Kalbar, Dansatbrimob Polda Kalbar Kombes Pol. M. Guntur, S.I.K., M.H. memerintahkan kepada para komandan jajaran Satbrimob Polda Kalbar untuk melaksanakan apel kesiapsiagaan Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan).

Apel kesiapsiagaan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempersiapkan dan juga mengecek seluruh kendaraan dinas dan juga almatsus yang dimiliki oleh Satbrimob Polda Kalbar yang nantinya akan personel gunakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan.

Pengecekan yang dimaksud oleh Dansatbrimob ini adalah kesiapan personel dalam hal menguasai almatsus yang nantinya akan mereka gunakan pada saat pelaksanaan tugas dilapangan dan juga kelayakan kendaraan dinas sehingga jika ada kemunculan api suatu wilayah mereka bisa bergerak cepat menuju ke lokasi tersebut.

Selain itu disini Dansatbrimob juga memerintahkan kepada para komandan untuk rutin melaksanakan patroli dengan harapan untuk mencegah oknum masyarakat membuka lahan dengan cara sengaja dibakar.

Terjadinya Karhutla (Kebakaran Hutan dan Lahan) yang terjadi diwilayah hukum Polda Kalbar sebagian besar disebabkan oleh kesengajaan oknum masyarakat yang ingin membuka lahan.

Pada saat pelaksanaan patroli personel juga diminta untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya yang dapat ditimbulkan apabila mereka sengaja melakukan pembakara lahan mulai dari bahaya dari asap yang dapat mengganggu kesehatan orang banyak hingga hukuman apabila mereka kedapatan melakukan pembakaran.

Sumber: Ponco Brimob Polda Kalbar

Editor: Jn/98

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!