Pj Gubernur Ellen Setiadi Ajak APINDO Majukan Usaha Kecil, Ciptakan Pekerjaan, dan Dukung Perkembangan Ekonomi di Sumsel

Pj Gubernur Ellen Setiadi Ajak APINDO Majukan Usaha Kecil, Ciptakan Pekerjaan, dan Dukung Perkembangan Ekonomi di Sumsel

Spread the love

Palembang –  Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Elen Setiadi mengapresiasi peran strategis Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) dalam membantu peningkatan perekonomian melalui penguatan dan peningkatan SDM para pekerja industri yang ada di Sumatera Selatan.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Pengukuhan pengurus Dewan Pimpinan Provinsi APINDO Sumatera Selatan periode 2022-2027 bertempat di Hotel Aryadhuta,  Senin(1/7/2024)

Menurutnya, APINDO adalah organisasi para pengusaha yang memiliki peran penting dalam perekonomian di Indonesia. Selain itu, APINDO juga membantu para pelaku usaha dalam mengatasi berbagai tantangan yang mereka hadapi.

“Sejalan dengan hal ini, Pemprov Sumsel menerapkan perspektif bahwa Sumsel siap menampung investasi dari bapak/ibu dan siap membantu menyelesaikan berbagai hambatan sepanjang dalam proses administrasinya sudah memenuhi syarat sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan,” ujarnya.

Ia mengatakan usaha-usaha kecil adalah tulang punggung ekonomi karena mereka menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan masyarakat, pendapatan berkontribusi secara signifikan dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

“Saya berharap acara pengukuhan DPP APINDO Sumatera Selatan ini menjadi awal yang baik dalam pengembangan dunia usaha di Sumatera Selatan dan membantu dengan tetap memperhatikan pengusaha-pengusaha kecil dan mikro di daerah ini, “harapnya.

DPP APINDO Sumatera Selatan  memegang peran penting dalam mengkoordinasikan upaya-upaya yang akan memperkuat sektor ini di tingkat regional.

“Semoga para pengurus yang terpilih ini segera membuat program kerja yang sinergi dan selaras dengan program pemerintah dalam memajukan perekonomian di Sumatera Selatan. Saya juga mengajak untuk terus bekerja keras, berinovasi, dan menjaga semangat wirausaha, bekerja sama dengan baik untuk memajukan usaha- usaha kecil agar dapat tumbuh, menciptakan pekerjaan, dan membantu perkembangan ekonomi di Sumsel, “ujarnya.

Untuk mendukung hal tersebut, Pj Gubernur Ellen Setiadi katakan Pemprov Sumsel  ingin menjamin kemudahan perizinan usaha benar-benar dapat dibuktikan di Sumsel. Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan siap untuk mendukung setiap langkah yang akan membawa kemajuan bagi sektor usaha mikro dan kecil.

“Kami akan bekerja sama dengan APINDO dalam mengidentifikasi dan mengatasi berbagai hambatan yang mungkin dihadapi oleh para pengusaha baik mikro kecil dan menengah, “sambungnya.

Turut hadir Ketua Umum APINDO Shinta Kamdani, Ketua DPP APINDO Sumsel Sumarjoni Saragih, Para Bupati/Walikota Se-Sumsel, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN dan BUMD di Sumsel, dan Para Kepala OPD Sumsel. (****)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!