Pj Wako Pontianak Minta Ketua RT Imbau Warga Awasi Anak-Anak

Pj Wako Pontianak Minta Ketua RT Imbau Warga Awasi Anak-Anak

Spread the love

Pontianak, Jangkarpena.com – Sebanyak 666 pengurus RT dan RW di Kecamatan Pontianak Barat, Kalimantan Barat (Kalbar), menerima bantuan operasional dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak.

Dari jumlah tersebut, terdiri dari 561 RT dan 105 RW dengan jumlah bantuan masing-masing Rp1,5 juta per tahun. Selain penyerahan bantuan, para pengurus RT dan RW juga mendapat pembekalan dalam rangka peningkatan wawasan bagi pengurus RT dan RW se-Kecamatan Pontianak Barat.

Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian mengatakan, akhir-akhir ini di Kota Pontianak banyak anak-anak di bawah umur yang melakukan tindakan melanggar hukum. Oleh sebab itu, dia meminta kepada pengurus RT se-Kecamatan Pontianak Barat untuk mengimbau warganya mengawasi anak-anaknya agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

“Jadi kita ciptakan suasana yang damai, tentram di Kecamatan Pontianak Barat ini, jangan sampai terjadi hal-hal yang merugikan kita sendiri,” pesannya kepada seluruh pengurus RT dan RW yang hadir di Aula Kecamatan Pontianak Barat, Rabu (3/4/2024).

Ia sekali lagi mengimbau kepada para pengurus RT dan RW untuk mengajak orang tua yang memiliki anak di lingkungannya agar menjaga anak-anaknya tidak melakukan hal-hal negatif. Anak-anak juga tidak dibiarkan keluyuran hingga larut malam. Peran orang tua sangat penting dalam mengawasi aktivitas anak-anak.

“Hindari aktivitas anak-anak yang dapat merugikan diri mereka sendiri,” ucap Ani Sofian.

Terkait Pilkada yang akan digelar tahun ini tepatnya di bulan November, dirinya mengimbau pengurus RT untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya. Ia juga menuturkan bahwa dalam memilih calon kepada daerah, baik wali kota maupun gubernur, pilihan diserahkan kepada masing-masing warga sesuai dengan hati nurani.

“Jangan merasa terpaksa atau dipaksa, silakan gunakan hak pilih sesuai hati nurani masing-masing,” imbuhnya.

Camat Pontianak Barat Ibrahim menjelaskan, maksud dan tujuan digelarnya kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi serta mempererat hubungan sesama pengurus RT/RW di lingkungan Kecamatan Pontianak Barat.

“Penyerahan bantuan operasional RT RW ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemkot Pontianak yang selama ini menjadi perpanjangan tangan dari Pemkot Pontianak,” tuturnya.

Ibrahim memaparkan, dari jumlah keseluruhan RT dan RW sebanyak 666 di kecamatan yang dipimpinnya, terdiri dari 195 RT dan 37 RW di Kelurahan Sungai Beliung, 155 RT dan 29 RW di Kelurahan Sungai Jawi Luar dan di Kelurahan Sungai Jawi Dalam sebanyak 133 RT dan 27 RW.

“Semoga bantuan operasional ini bisa memberikan semangat bagi RT dan RW dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya

 

Leo Fransisco

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!