Presiden Jokowi Sambut Baik Kontribusi Investor Lokal dalam Pembangunan IKN

Presiden Jokowi Sambut Baik Kontribusi Investor Lokal dalam Pembangunan IKN

Spread the love

Kalimantan Timur – Presiden Joko Widodo menyambut baik kontribusi dari investor Kalimantan Timur yang turut berperan dalam pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). Dengan nilai investasi yang tidak sedikit, Presiden mengatakan pada lahan seluas 7,5 hektare nanti akan dibangun sebuah kawasan terpadu yang dinamakan Nusantara Superblock.

“Yang akan dibangun juga bukan barang yang kecil lahannya 7,5 hektare kemudian pusat perbelanjaan 40.000 m2, hotel bintang limanya 215 kamar, hotel bintang empatnya 200 kamar, kemudian masih ditambah apartemen delapan tower dan _office building_ dua tower, dan juga sekolah internasional, dan tempat hiburan,” kata Presiden dalam sambutannya pada _groundbreaking_ Nusantara Superblock di Kawasan IKN, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, 20 Desember 2023.

Presiden Jokowi meyakini desain bangunan di Nusantara Superblock nanti akan sama menariknya dengan desain bangunan lainnya. Meski demikian, Kepala Negara mengingatkan agar desain dari kawasan terpadu tersebut sesuai dengan konsep dari Nusantara yang mengedepankan kawasan hijau.

“Jadi konsepnya berbeda dengan kota-kota yang ada di seluruh dunia. Nanti bisa disampaikan ke Pak Kepala Otorita desainnya biar nanti dibimbing, dikurasi oleh Pak Ridwan Kamil biar konsepnya semuanya sama kawasan hijau, lingkungan hijau, dan _green building,”_ lanjutnya.

Lebih lanjut, Presiden berharap Nusantara Superblock akan berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan. Kawasan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan kesempatan kerja yang luas bagi masyarakat lokal.

“Superblock nusantara ini betul-betul akan menjadi sebuah daya tarik di IKN dan menjadikan Ibu Kota IKN sebagai ibu kota berkelas dunia dan berbeda dengan ibu kota negara-negara lain,” tandasnya.

Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Hadi Tjahjanto, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Otorita IKN Bambang Susantono, Pj Gubernur Kalimantan Timur Akmal Malik, Pj. Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun, dan Kurator Pembangunan IKN Ridwan Kamil.

Website: https://www.presidenri.go.id
YouTube: Sekretariat Presiden

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!