Program A Day In My Life, Perempuan Pertama Jadi Walikota Tangerang

Program A Day In My Life, Perempuan Pertama Jadi Walikota Tangerang

Spread the love

Jangkarpena.com Kota Tangerang akan menorehkan sejarah baru dengan hadirnya Wali Kota Perempuan pertama yaitu dalam ajang A Day In My Life “Jadi Wali Kota Tangerang”, yang akan dilaksanakan pada Senin, 20 Mei 2024.

Setelah melewati persaingan yang cukup ketat, para kandidat “Jadi Wali Kota Tangerang” ini, akan segera memasuki tahap pelaksanaan. Setelah sebelumnya ada 222 siswa yang mendaftar, telah melewati berbagai tahapan mulai dari pendaftaran pada 22 Maret – 14 April 2024, hingga pengumuman pada 3 Mei 2024.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim), telah memilih dua orang siswa-siswi SMP dan SMA sebagai pemenang program bertajuk “A Day in My Life, jadi Wali Kota Tangerang”. Mereka adalah Siti Qitarah Jinan Baliko dari SMP Negeri 10 Kota Tangerang dan Johanes Vicko Manugara dari SMP PGRI 1 Tangerang. Kemudian, untuk tingkat SMA yaitu Yolina Ruchika dari SMAN 9 Tangerang, dan Muhammad Ferdy Julian Tri Putra dari SMK Bhakti Anindya.

Dalam kesempatannya, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengungkapkan, program ini bertujuan untuk menumbuhkan minat dan semangat kepemimpinan pada generasi muda, tak terkecuali bagi kaum perempuan.

“Kami ingin para pelajar berani bermimpi dan aktif berpartisipasi dalam membangun masa depan Kota Tangerang serta dapat terus mencintai Kota Tangerang dengan segala kreativitas dan idenya,” ujar Pj Wali Kota, saat ditemui di Ruang Kerjanya, Senin (13/5).

Puncak acara ini, kata Pj Wali Kota, akan menjadi momen spesial ketika para pelajar yang terpilih tersebut akan terjun langsung sebagai wali kota dalam sehari.

“Apalagi nanti akan ada siswa dan siswi perempuan pertama jadi wali kota dari tingkat SMP dan SMA. Dengan program ini, kami ingin memberikan kesempatan dan semangat kepada para pelajar bahwa tidak ada batasan bagi perempuan untuk mencapai mimpi mereka. Siapapun, termasuk perempuan, bisa menjadi pemimpin yang hebat,” ucap Dr. Nurdin.

Program “Sehari Jadi Wali Kota Tangerang” lanjut Pj, diharapkan dapat memotivasi para pelajar baik laki-laki maupun perempuan untuk berani berkarya dan menjadi pemimpin di masa depan.

“Mari kita dukung para generasi muda untuk mencapai mimpi mereka, seperti lewat ajang A Day In My Life ‘Jadi Wali Kota Tangerang’,” pungkas Alumnus Universitas Indonesia ini. (JM)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!