Sambangi Kediaman Bupati dan Wakil Bupati Terdahulu, Jadi Tradisi Rutin Jelang HUT Kabupaten Bantul

Sambangi Kediaman Bupati dan Wakil Bupati Terdahulu, Jadi Tradisi Rutin Jelang HUT Kabupaten Bantul

Spread the love

Bantul – Menyambut Hari Jadi Kabupaten Bantul yang sebentar lagi akan menapaki usia barunya ke 193, berbagai kegiatan mulai digelar. Salah satu agenda yang menjadi tradisi rutin Pemkab Bantul yakni silaturahmi kepada Kepala dan Wakil Kepala Daerah yang pernah menjabat di Bumi Projotamansari.

Pada Kamis pagi (27/6/2024), Bupati dan Wakil Bupati bersama jajaran Forkopimda dan pimpinan OPD bertandang ke kediaman Bupati dan Wakil Bupati terdahulu yang pernah menjabat di Kabupaten Bantul. Diantaranya Drs. H. M. I dham Samawi dan Ibu Sri Surya Widati, H. Drs Sumarno, Prs, H. Sigit Sapto Raharjo, dan kediaman Ibu Erna Kusmawati yang merupakan istri dari Bupati Suharsono (almarhum).

Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih mengungkapkan silaturahmi ini merupakan suatu upaya agar hubungan baik dapat terus terjalin dengan para tokoh yang berjasa dalam memimpin dan membangun Kabupaten Bantul. “Hubungan Pemkab Bantul dengan para pendahulu masih terus terjalin, kami tak boleh memutus silaturahmi,” kata Halim

Senada dengan hal tersebut, Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo menuturkan kegiatan ini juga dalam rangka memohon doa restu kepada para pendahulu untuk dapat melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik dan amanah.

“Jadi kita ini memiliki tradisi sowan kepada sesepuh dan bapak ibu yang dulu menjabat sebagai kepala daerah atau wakil kepala daerah. Ini perwujudan dari silaturahim antara pemkab Bantul yang juga mewakili masyarakat untuk silaturahmi membangun persaudaraan dan salam taklim. Harapan kita persaudaraan ini akan terus berlangsung dan tentunya kita juga mohon doa restu agar supaya dalam pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan itu tetap berjalan dengan baik, berpihak kepada masyarakat dan amanah,” kata Joko.

Dalam pertemuan dengan mantan Kepala dan Wakil Kepala Daerah ini, Bupati Bantul, Abdul Halim Muslih dan Wakil Bupati Bantul, Joko Purnomo mendapat banyak pesan dan nasehat dalam melanjutkan pembangunan di Bumi Projotamansari.

Tak hanya menyambangi kediaman para Bupati dan Wakil Bupati periode sebelumnya, nantinya juga akan dilaksanakan ziarah ke makam almarhum Kepala Daerah yang pernah menjabat di Bantul. (HS)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!