Sekber Wartawan Indonesia Kota Depok Disambangi Politisi Senior PKS Bambang Sutopo

Sekber Wartawan Indonesia Kota Depok Disambangi Politisi Senior PKS Bambang Sutopo

Spread the love

DEPOK, ||Politisi senior PKS Dr. Haji Bambang Sutopo, SEI, MM yang akrab di sapa HBS bertandang ke Kantor Sekretariat Sekber Wartawan Indonesia (SWI) Kota Depok di Apartemen Lotus Cilodong, Kota Depok, Jumat Siang (9/2/2024).

Kedatangan HBS sebagai bentuk silaturahim dan berdialog dengan para insan media anggota SWI Kota Depok.

“Alhamdulillah saya bisa bersilaturahim dengan teman-teman SWI Kota Depok” ujar HBS yang juga sebagai caleg DPRD dari PKS nomor urut 1 Dapil Cilodong -Tapos.

Dirinya menceritakan bahwa pernah menjadi Anggota Legislatif di Kota Depok periode 1999-2004. Setelah menyelesaikan tugasnya, HBS hijrah ke Jawa Tengah. Disana ia sempat menjadi Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah.

“Begitu selesai masa bakti sebagai Anggota DPRD, saya ditunjuk sebagai Ketua tim pemenangan Nurmahmudi Ismail sebagai Wali Kota Depok. Dan menang. Lalu saya hijrah ke Jateng dan sempat jadi Anggota DPRD Provinsi” katanya.

HBS mulai merintis dan fokus di dunia pendidikan dengan mendirikan Yayasan Pendidikan Islam Ruhama, sekaligus founder Sekolah Islam Terpadu Ruhama.

Dalam dialog yang berlangsung hangat dan akrab itu, saat ditanya kenapa sekarang aktif kembali di politik. HBS mengaku dipanggil DPP PKS dengan perintah kembali lagi ke Depok dengan tugas awal menjadi caleg DPRD Kota Depok, tugasnya melayani warga Kota Depok.

“Saya sempat menolak dan mengajukan sang istri untuk menjadi caleg, Namun DPP PKS tetap memerintahkan saya saja untuk kembali ke Depok. ” terangnya.

Sebagai kader dan pekerja politik HBS tidak bisa menolak perintah, tugas dan amanah DPP PKS. “Sami’nah wa atho’nah. Saya dengar dan melaksanakan perintah DPP, untuk itu saya mohon doanya” tambahnya.

Lima Isu akan Diperjuangkan HBS

Setelah 20 tahun tidak di Depok, HBS melihat Kota Depok terus tumbuh berkembang pesat sebagaimana sebuah Kota. Namun demikian, lanjutnya, masih perlu perbaikan dan penyempurnaan di sejumlah sektor.

“Setidaknya ada lima persoalan yang harus menjadi prioritas pembenahan diantaranya masalah kebersihan (sampah), kriminalitas, kemacetan, pendidikan dan lapangan pekerjaan  sehingga dalam segi pemberdayaan perlu peningkatan” ungkapnya.

“Kita juga harus perhatikan RPJPD (Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah-red) Kota Depok 2025-2045 mendatang” tukas HBS.

Di penghujung dialog, HBS menyampaikan harapan untuk bisa terpilih menjadi Anggota DPRD dan mengajaka kolaborasi dengan SWI Kota Depok.

“Saya mengapresiasi langkah-langkah yang dilakukan SWI Kota Depok, harapannya kita bisa berkolaborasi untuk Depok lebih baik dan maju. Mohon dukungan dan doanya teman-teman semoga saya menjadi Anggota Dewan” tandasnya mengakhiri dialog. YN

Leave a Reply

error: Content is protected !!