Sekolah Di Yayasan Bina Insan Kamil terpilih Menjadi sekolah Penggerak Di Kabupaten Tuban.

Sekolah Di Yayasan Bina Insan Kamil terpilih Menjadi sekolah Penggerak Di Kabupaten Tuban.

Spread the love

Tuban – JP News Pendidikan di Indonesia dibenahi dengan berbagai program sekolah merdeka. Dan telah dijalankan program sekolah penggerak. Sebuah program yang berupaya mewujudkan visi pendidikan yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian melalui terciptanya Pelajar Pancasila. Kemendikbud Kabupaten Tuban telah menyeleksi sekolah penggerak angkatan ke-3. Jenjang TK, SD dan SMP Yayasan Bina Insan Kamil Tuban telah dinyatakan lulus seleksi sekolah penggerak, yaitu

  1. Kepala TK Insan Kamil, Anggun Nur Tafik, S.Pd
  2. Kepala SDI Insan Kamil, Habib Ikhwanudin
  3. Kepala SMP Techno Insan Kamil, Ustadzah Winartik, S.Pd

Mereka telahh terpilih sebagai pelaksana sekolah penggerak di Kabupaten Tuban. Prestasi ini telah menjadikan Yayasan Bina Insan Kamil Tuban siap untuk menjadi sekolah penggerak.

KH. Imam Mawardi Ridlwan, Ketua Umum Yayasan Bina Insan Kamil Tuban mengapresiasi prestasi para kepala sekolah.

“Kwalitas sekolah sangat terkait kwalitas guru. Guru penggerak merupakan model pembelajaran yang menerapkan merdeka belajar. Dengan demikian pendidikan berpusat pada murid. Di Yayasan Bina Insan Kamil Tuban diupayakan terwujud kepala penggerak. Mereka berperan menggerakkan organisasi belajar terutama untuk guru dan murid. Yayasan Bina Insan Kamil Tuban atas memberi penghargaan dan dukungan mewujudkan sekolah penggerak”, paparnya.

“Kwalitas sekolah penggerak menjadi tanggung jawab bersama yayasan, kepala sekolah, guru, dan wali murid. Kita berupaya fokus pengembangan hasil belajar siswa secara holistik yang mencakup literasi, numerasi dan karakter. Semua harus didukung SDM kepala sekolah dan guru yang unggul”, tambahnya.

Pendiri dan sekaligus Pembina Yayasan Bina Insan Kamil Tuban, Endang Sulastri menyatakan, bahwa para kepala sekolah Bina Insan Kamil Tuban yang lulus seleksi penyelenggara sekokah penggerak merupakan wujud nyata sekolah kepedulian mewujudkan kwalitas sekokah.

“Yayasan Bina Insan Kamil Tuban memberi dukungan kepada kepala sekolah TK, SD dan SMP Insan Kamil Tuban agar menjalankan amanah semaksimal mungkin. Tantangan mewujudkan sekolah berkwalitas semakin nyata sehingga semua harus sinergi”, tambahnya.(Hnf)

Leave a Reply

error: Content is protected !!