Sinyal PDIP Dukung Tri Adhianto di Kota Bekasi

Sinyal PDIP Dukung Tri Adhianto di Kota Bekasi

Spread the love

Bekasi (11/07) – PDI Perjuangan (PDIP) akan segera mengeluarkan rekomendasi bakal calon (Balon) Wali Kota Bekasi pada Pilkada 2024 mendatang. Hal ini dilakukan setelah serangkaian tahapan ditempuh dari mulai survei hingga psikotes.

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan, ada beberapa kriteria penting yang jadi bahan penilaian dalam pemberian rekomendasi. Salah satunya dukungan masyarakat di akar rumput.

“Tentu saja pertimbangan arus bawah sangat penting, dukungan dari pemilih karena ini Pemilunya rakyat bukan pemilunya PDI Perjuangan. Sehingga kami mencari pemimpin yang mengakar yang diputuskan Ibu Ketua Umum berdasarkan pemetaan politik yang ada,” kata Hasto saat diwawancarai di kediamannya di Bekasi, Selasa (2/7/2024).

Hasto mengatakan,  partainya akan mencalonkan pemimpin yang mumpuni. Serta pemimpin yang memperjuangkan nasib “wong cilik”.

Khusus untuk Kota Bekasi, PDIP ingin pemimpin yang paham konsepsi tata kota. Sehingga mampu menjadikan Kota Bekasi menjadi kota yang nyaman ditempati, tidak sebatas kota penunjang Jakarta.

“Kota Bekasi harus penuh dengan taman-taman kota dan ruang-ruang publik untuk anak-anak muda. Perhatian terhadap tata ruang jangan sampai terjadi banjir, itu menjadi bahan evaluasi,” ujarnya.

Selain itu, PDIP juga mencari figur yang bebas dari sejumlah persoalan. Meliputi aspek hukum maupun moral.

“Komitmen dari seluruh kader PDI Perjuangan, kami tidak pernah mencalonkan seseorang yang mempunyai persoalan. Terkait aspek hukum, moral karena ini peradaban yang kami bangun melalui politik,” ucapnya, mengakhiri.

Sekadar diketahui, saat ini ada dua nama yang tengah bersaing memperebutkan rekomendasi dari PDIP. Yaitu Mochtar Mohamad (M2) dan Tri Adhianto, keduanya merupakan kader partai, mantan kepala daerah Kota Bekasi.(kfs)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!