Siswa SMPN 1 Tempuran Juara Wushu Popda Jateng

Siswa SMPN 1 Tempuran Juara Wushu Popda Jateng

Spread the love

MUNGKID – Yamada Prian Aldofa, siswa SMP Negeri 1 Tempuran berhasil rebut medali emas untuk cabor Wushu pada laga Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Tengah 2024. Rangkaian lomba Popda Jawa Tengah berlangsung pada 20-27 Juni 2024.
Keberhasilan itu diungkapkan Plt Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Magelang, Agus Riyanto, Sabtu (29/6/2024) .
“Tim Pelajar Kabupaten Magelang memboyong 17 medali dengan rincian tiga emas, sembilan perak, dan lima perunggu,” jelas Agus.
Tidak hanya di cabang wushu, imbuhnya, para pelajar Kabupaten dapat menggapai tertinggi pada lomba laga tahun ini. Pada cabor sepak takraw putera dan cabang tinju, para pelajar Kabupaten juga berhasil meraih medali emas.
“Tim sepak takraw itu dibentuk dari para pelajar di beberapa sekolah, yaitu Madrasah Aliyah Negeri sejumlah empat orang, SMA Negeri 1 Salaman dan SMA Negeri 1 Candimulyo,” lanjutnya.
Sementara itu, medali emas cabang tinju diraih Galih Sejati Perka, warga Salaman yang bersekolah di SMA Negeri 11 Semarang.
“Walau Galih bersekolah di Semarang, (ia) dapat mewakili Kabupaten Magelang karena dia ikut PPLOP (Pusat Pendidikan Latihan Olahraga Pelajar) Jawa Tengah, yang menurut ketentuan harus mewakili Kabupaten Magelang,” terangnya.
Selain tiga medali emas, Kabupaten Magelang berhasil memenangi medali perak sebanyak sembilan dan lima perunggu, meliputi cabang olahraga taekwondo 1 perak dan 1 perunggu, sepak takraw 1 emas dan 1 perunggu. Sementara, tinju memperoleh 1 emas 1 perunggu, gulat 2 perak, renang 3 perak, karate 1 perak, wushu 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu.(***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!