Stabilkan Kenaikan Harga Sembako, Pemkab Bangkalan Gelar Pasar Murah

Stabilkan Kenaikan Harga Sembako, Pemkab Bangkalan Gelar Pasar Murah

Spread the love

Kabupaten Bangkalan,Jangkarpena.com MENGANTISIPASI kenaikan harga sembako menjelang lebaran hari raya Idul Fitri tahun 2024 serta dalam rangka menekan kenaikan inflasi di daerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan menggelar pasar murah di Kecamatan Kamal.

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 1 sampai 2 April 2024 itu terselenggara atas kerja sama OPD yang tergabung dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) di lingkungan Pemkab Bangkalan dengan Kodim 0829, Bulog, Kadin, Hipmi dan pihak swasta yaitu Makshal Group, Prima Frozen, dan Indofood.

Arif M Edie selaku Penjabat (Pj) Bupati Bangkalan menjelaskan bahwa perbedaan harga sembako yang dijual di pasar murah dengan harga pasar sekitar 10 persen. Karena bahan-bahan yang dijual tersebut dibeli langsung ke CPO.

“Jadi harganya menjadi lebih murah karena memangkas harga distributor, agen, atau tengkulak. Semoga dapat dirasakan manfaatnya oleh warga masyarakat,” jelas Arief.

Gerakan pasar murah yang yang diadakan oleh Pemkab Bangkalan di Kantor Kecamatan Kamal mendapatkan antusiasme nasyarakat Kamal dan sekitarnya. Masyarakat merasa terbantu ditengah harga sembako yang meningkat selama bulan Ramadhan dan menghadapi hari raya Idul Fitri.

Sembako yang tersedia diantaranya Beras SPHP 5 kg Rp. 54.000,- Minyak Kita 1 Liter Rp. 16.500,- Gula 1 Kg Rp. 16.500,- Minyak Sunco 2 Liter Rp. 34.000,- Krupuk Sempeng , Krupuk Rong-terong, Rengginang, Kue Kaleng, Sirup, Kecap, Saos, Tissue, Kue Lebaran, Kue Kemasan Aneka Olahan Kerupuk, Ikan Segar, Sambel, Masakan OLahan, Bawang Merah, Bawang Putih, Telur Ayam, Cabe Merah, Aneka Kue dan Makanan Olahan.

Secara keseluruhan Pemkab Bangkalan telah 4 kali melaksanakan gelar pasar murah. Pertama tanggal 8 Maret 2024 kerjasama dengan Pemrov Jatim dilaksanakan di Kelurahan Pangeranan. Kedua tanggal 18-19 Maret 2024 digelar di Jalan Letnan Abdullah. Ketiga tanggal 1-2 April 2024 di Kantor Kecamatan Kamal. Kegiatan GPM ini dilaksanakan serentak secara nasional. Keempat tanggal 2-3 April juga digelar di Jalan Letnan Abdullah.

(Hengky)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!