Studio Live Streaming UGD, Solusi Inovatif Bagi UMKM Tingkatkan Omset

Studio Live Streaming UGD, Solusi Inovatif Bagi UMKM Tingkatkan Omset

Spread the love

Kota Depok – Jangkarpena.com

Sebuah terobosan baru telah hadir di Kota Depok, tepatnya di lantai 1 Mall Depok Town Square (Detos) untuk mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dalam menghadapi tantangan era digital. Studio berlabel UGD (U Go Digital) ini hadir dalam upaya untuk memajukan sektor UMKM, studio live streaming terlengkap ini baru saja resmi beroperasi di Depok Town Square, Sabtu (26/08/2023).

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan pergeseran perilaku konsumen menuju platform online, UMKM di seluruh Indonesia kini dihadapkan pada perlunya beradaptasi dengan tren digital. UGD Studio live streaming ini hadir sebagai solusi inovatif bagi UMKM yang ingin memperluas jangkauan dan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

UGD Studio menawarkan fasilitas yang lengkap, termasuk peralatan siaran berkualitas tinggi, latar belakang yang menarik, serta dukungan teknis untuk memastikan siaran live streaming berjalan lancar. Dengan menggunakan studio ini, para pelaku UMKM dapat dengan mudah mengadakan sesi tayangan langsung yang profesional untuk memperkenalkan produk dan layanan mereka kepada khalayak secara real-time.

Salah satu tujuan utama dari studio live streaming ini adalah untuk membantu UMKM meningkatkan visibilitas mereka di dunia digital yang semakin padat. Dengan melakukan siaran langsung, UMKM dapat berinteraksi secara langsung dengan pelanggan, menjawab pertanyaan, dan memberikan informasi mendalam mengenai produk yang mereka tawarkan.

Bukan hanya itu, kehadiran studio ini juga diharapkan dapat mengurangi hambatan akses bagi UMKM yang mungkin belum memiliki sumber daya untuk mengatur siaran live streaming sendiri. Dengan menyediakan fasilitas yang siap pakai, UMKM dapat fokus pada konten siaran dan berkolaborasi dengan studio untuk menciptakan pengalaman yang menarik bagi pelanggan.

Istimewanya lagi, UGD juga berkolaborasi bersama ACT Studio untuk memberikan pelatihan Public Speaking bagi mereka yang ingin menempa diri menjadi streamer profesional. ACT Studio akan memberikan pelatihan secara intensif bagi streamer pemula maupun yang ingin lebih meningkatkan kemampuannya dalam menjual produk secara live.

“Di U Go Digital ini InshaAllah semuanya sudah lengkap, kami siapkan berbagai fasilitas untuk live streaming bagi semua kalangan, terutama para pelaku UMKM. Kami menerapkan berbagai sistem penyewaan studio yang fleksibel, bisa per jam, mingguan, bulanan hingga tahunan, tentunya dengan harga yang ekonomis dan sangat terjangkau, bahkan hingga tanggal 31 Agustus nanti, kami buat program promo hanya dengan Rp 9900, bisa menggunakan studio tipe small selama 3 jam, sementara untuk studio ukuran large hanya dibandrol Rp 19900 saja untuk 3 jam pemakaian,” ungkap Wendra Khalisky, Director UGD Studio kepada media.

Pria yang akrab disapa Awenk ini berharap kehadiran U Go Digital Studio akan memberikan solusi inovatif bagi pelaku usaha di Kota Depok dan sekitarnya.

“Sudah saatnya para pelaku usaha melek teknologi dan trend, penjualan offline harus ditunjang juga dengan penjualan secara online, karena perilaku konsumen di Indonesia juga sudah berubah dengan hadirnya teknologi digital,” tandasnya.

Pihak pengelola Depok Town Square berharap bahwa inisiatif ini dapat membantu mendorong pertumbuhan UMKM lokal dan memberikan kontribusi positif terhadap ekonomi setempat.

“Dengan menyediakan fasilitas yang mendukung teknologi dan inovasi, Depok Town Square berkomitmen untuk terus menjadi pusat perkembangan UMKM yang berdaya saing dalam era digital,”ungkap Mulyawan, Operation Manager Depok Town Square.

Sementara Rama Sastra, Creative Activator ACT Studio mengatakan pentingnya para streamer memiliki kemampuan “Menjual” yang mumpuni.

“Selain produk yang menarik dan berkualitas, tidak kalah pentingnya adalah kemampuan para host untuk menyampaikan informasi kepada konsumen, karena itu ACT Studio berkomitmen untuk memberikan pelatihan untuk para host, para streamer untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam berkomunikasi dengan audiens, kami berikan mulai pelatihan tingkat dasar hingga profesional,” jelas Rama.

Para pelaku UMKM yang tertarik untuk memanfaatkan fasilitas studio live streaming UGD ini dapat langsung menghubungi pihak pengelola di lantai 1 Depok Town Square di Jalan Margonda Raya atau melalui sosial media Instagram @ugd studio.

Dengan adanya dukungan ini, diharapkan UMKM dapat meraih kesuksesan baru melalui eksplorasi potensi digital yang tak terbatas.(Yd)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!