Syukuran Hari Ulang Tahun ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Darat Bertempat di Aula Mapomdam XII/Tpr, Jalan Rahadi Usman

Syukuran Hari Ulang Tahun ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Darat Bertempat di Aula Mapomdam XII/Tpr, Jalan Rahadi Usman

Pontianak-Polisi Militer Kodam (Pomdam) XII/Tanjungpura menggelar acara apel corps dan syukuran Hari Ulang Tahun ke-76 Polisi Militer TNI Angkatan Darat bertempat di Aula Mapomdam XII/Tpr, Jalan Rahadi Usman, Kota Pontianak Rabu (22/6)

Acara apel corps dan syukuran dipimpin Wadanpomdam XII/Tpr, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M.Si., diikuti para Prajurit, PNS serta para sesepuh. Apel corps dilaksanakan di lapangan apel Mapomdam XII/Tpr dilanjutkan dengan syukuran. Acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Wadanpomdam XII/Tpr.

Wadanpomdam XII/Tpr, Letkol Cpm Sony Yusdarmoko, S.H., M.Si., mewakili Danpomdam XII/Tpr, Kolonel Cpm Henry S.P. Simanjuntak, S.H., M.Hum., saat acara syukuran mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar Pomdam XII/Tpr yang telah mendukung seluruh rangkaian acara peringatan HUT ke-76 Pomad. Ia bersyukur, sejak awal kegiatan berjalan aman tertib dan lancar.

“Mudah – mudahan kegiatan yang telah dilaksanakan khususnya yang bersifat sosial dapat memberikan manfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. Untuk itu saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit, PNS maupun Persit atas kerja keras dan partisipasinya demi suksesnya acara yang telah kita selenggarakan,” ucapnya.

Selanjutnya Wadanpomdam mengatakan, pada peringatan HUT Pomad kali ini mengambil tema, “Responsif dan Berintegritas”. Menurutnya, responsif berarti harus mengembangkan sikap yang proaktif, peka terhadap situasi sehingga setiap personel dapat menentukan berbuat apa dan harus melayani seperti apa. Karena tugas polisi militer umumnya adalah pelayanan. Diantaranya pelayanan terhadap penyelesaian perkara, pengamanan dan pengawalan.

“Untuk itu saya mengajak kita semua agar lebih memahami dan mengerti akan tugas – tugas kita sebagaimana mestinya. Kita juga harus terus mengembangkan diri serta mampu berinovasi secara terarah, benar dan terukur,” kata Wadanpomdam.

Berintegritas, menurut Wadanpomdam bermakna bahwa setiap Prajurit Polisi Militer TNI AD harus memiliki pribadi yang jujur, memiliki karakter kuat, sikap yang teguh guna mempertahankan prinsip, tidak korupsi, hal ini menjadi
dasar pada diri pribadi sebagai cerminan moral prajurit baret biru.

“Kita harus bisa menjadi pribadi yang jujur, selalu berpegang teguh pada prinsip dan tidak memiliki sikap yang koruptif. Mari kita kesampingkan kepentingan pribadi dan kelompok dalam bertugas. Mari kita semua saling bahu membahu saling mendukung, saling menguatkan dan saling mengingatkan sehingga semua tugas dapat kita lakukan dan selesaikan,” kata Wadanpomdam.

(Sumber:Pendam XII/Tpr)
(Pewarta:Jn)

Leave a Reply

Your email address will not be published.