TAK HANYA PERINGATI, KPN JAKARTA DEKLARASIKAN SUMPAH PEMUDA JILID II

TAK HANYA PERINGATI, KPN JAKARTA DEKLARASIKAN SUMPAH PEMUDA JILID II

Spread the love

Jakarta,Jangkarpena.com – Kebangkitan Pemuda Nusantara Jakarta memperingati Hari Sumpah Pemuda di Museum Sumpah Pemuda Jakarta, Jakarta Pusat. Dalam perayaan tahun ini KPN Jakarta mengusung tema Sumpah Pemuda Jilid 2, yakni relevansi terhadap kondisi zaman hari ini.

Dalam kesempatan ini, Hasmawi Nur, S.H, Ketua KPN Jakarta mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda nasional, yang mana anggota dan kader Kebangkitan Pemuda Nusantara mengadakan Deklarasi Sumpah Pemuda Jilid 2 secara serentak pada momen ini di seluruh Indonesia.

Selanjutnya Hasmawi juga menambahkan terkait pesan dari Majelis Tinggi Organisasi bahwa Sumpah Pemuda Jilid 2 ini bukanlah bermaksud untuk menghapus Sumpah Pemuda Jilid I, bukan juga mengubah api semangatnya. Melainkan Kita sudah harus menambah dan memperbaharui Sumpah Pemuda itu, meningkatkan kualitas api semangatnya, juga cita cita idealnya, ke arah mana dan seperti apa kita harus berjuang pasca kemerdekaan, dalam mempertahankan negara kita.

Sehingga semangat sumpah pemuda itu tetap relevan dan realistis serta kontekstual serta dapat dijadikan sebagai landasan perjuangan bagi pemuda-pemudi di abad ini dalam usahanya mewujudkan Peradaban Pancasila sebagai cita cita ideal kebangsaan dan kemanusiaan kita sampai akhir zaman, pungkasnya.

Adapun bunyi Sumpah Pemuda Jilid 2 sebagai berikut:

1. Kami pemuda dan pemudi Indonesia berkeyakinan ideologi terbaik, ideologi Pancasila.

2. Kami pemuda dan pemudi Indonesia bersumpah bernegara satu, Negara Kesatuan Republik Indonesia.

3. Kami pemuda dan pemudi bertekad mewujudkan peradaban universal, Peradaban Pancasila.

Sebagai mana diketahui Sumpah tersebut dinyatakan oleh Hasmawi di tengah-tengah pidato yang disampaikannya di antara kerumunan organisasi kepemudaan lain dan masyarakat yang juga ikut merayakan moment Sumpah Pemuda di Gedung Sumpah Pemuda, Jakarta.

Kegiatan ini diakhiri dengan foto bersama berbagai komunitas yang hadir turut meramaikan upacara sumpah pemuda. ( Red )

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!