Taufik Hidayat : Sudah Saatnya Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Atlet Nasional ” Sebagai Pahlawan Bangsa!

Taufik Hidayat : Sudah Saatnya Pemerintah Berikan Penghargaan Kepada Atlet Nasional ” Sebagai Pahlawan Bangsa!

Spread the love

Jakarta – Di Indonesia sendiri saat ini belum ada seorang pahlawan nasional berlatar belakang dari atlet atau olahragawan, jika pun ada, itu datang dari tokoh yang bergerak di bidang olahraga seperti Ir. Soeratin (pendiri PSSI) seyogyanya sudah saatnya Pemerintah untuk memberikan penghargaan seperti itu karena bagaimana pun para pahlawan olahraga juga mengangkat harkat dan martabat bangsa.

Hal ini katakan oleh Mantan Atlet juara Nasional Taekwondo “Taufik Hidayat, dan Ia berharap agar Pemerintah lebih memperhatikan nasib masa depan para atlet yang telah habis masa prestasinya agar bisa menjamin kehidupan para atlet ” Ucapnya Rabu 15 Mai 2024.

Taufik Hidayat yang kini menjabat sebagai Ketua Umum Organisasi Timur & Sumatera ( OTISTA ) berharap, agar Pemerintah Pusat maupun daerah bisa memberikan perhatian yang lebih serius lagi kepada para atlet maupun olahragawan, perhatian itu harus diberikan saat mereka berprestasi maupun tidak lagi berprestasi, namun yang terjadi saat ini adalah seperti dalam peribahasa, ‘habis manis sepah dibuang’.

Seperti yang diketahui untuk para atlet atau olahragawan di Indonesia, atlet yang berprestasi di perhatikan oleh pemerintah sangat berlebih, namun begitu tidak lagi berprestasi, perhatian akan hilang ” kata Taufik.

Oleh karnanya Agar prestasi olahraga terus meningkat dan kesejahteraan atlet semakin membaik, perlu niat baik dari pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan para Atlet” Taufik menyebut bahwa dirinya mengetahui bahwa Anggaran Dana untuk para atlet cukup besar, namun apa bila tidak digunakan dan disampaikan pada tempatnya akan sia sia.

Taufik mencontohkan para atlet di beberapa negara di Asia, Misalnya di Negara Malaysia, pemerintah di sana sangat konsisten terhadap para atlet nya Setelah mereka tidak lagi berprestasi, pemerintah Malaysia sudah siap memberikan jaminan kehidupan pada masa depan terhadap para atlet dan dalam pendapatnya, salah satu penyebab menurunnya atau putusnya regenerasi atlet berprestasi nasional dan internasional saat ini, antara lain belum ada jaminan terhadap kehidupan atlet pada masa depan ” Jelasnya.

Lebih lanjut Taufik Hidayat meminta Pemerintah dimasa kepemimpinan Presiden Jokowi, agar memikirkan kehidupan mantan atlet yang sudah tidak lagi produktif, Negara jangan sampai lepas tangan terhadap nasib mantan atlet berprestasi, khususnya mereka yang saat ini hidup susah.

Taufik menegaskan, Negara tidak boleh melupakan jasa para atlet yang telah berjuang mengharumkan nama bangsa, sebagai mana diketahui banyak kabar dari mantan atlet berprestasi yang hidup sulit, bahkan, ada yang menjual medali emas agar bisa memenuhi kebutuhan.

“Saya berharap kedepannya Pemerintah memberi perhatian lebih serius, sekalipun mereka kini sudah pensiun, karena biar bagaimanapun mereka adalah itu adalah pahlawan olahraga Nasional,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!