Temu Pendeta BKPN NIAS SELATAN.

Temu Pendeta BKPN NIAS SELATAN.

Spread the love

Nias Selatan,Jangkarpena.com Pembinaan umat beragama dimulai dengan pembinaan dari para pelayan umat itu sendiri. Pembinaan para pelayan atau pengkabar agama menjadi sangat penting agar yang disampaikan tidak menjadi berita yang dapat membuat kegaduhan, dengan demikian maka kemajemukan dan keberagaman akan tetap terjamin di negara Indonesia yang dicintai ini.

Kegiatan pembinaan pelayan atau pendeta dilakukan secara rutin dilakukan oleh Badan Musyawarah Pendeta (BMP) satu-satunya organisasi kumpulan pendeta dan pada Juni 2023 dilaksanakan di Gedung Sinode BKPN pada Jumat (9/6) dihadiri oleh Pengurus Sinode dan seluruh Pendeta di lingkup BKPN.

Menurut Ketua BMP Pendeta Nasowoloo Harefa: pertemuan BKPN terus dilakukan dalam rangka pembinaan berkelanjutan agar tercapai maksud pelayan dapat melayani dengan baik. Mari terus mendukung pertemuan rutin yang dilakukan setiap bulan.

Lebih lanjut Ketua BMP Pendeta Nasowoloo Harefa mengingatkan: semua anggotanya untuk terus aktif dalam pembekalan seperti yang dilakukan pada siang ini. Pendeta jangan sampai terlewatkan dalam pembinaan dan pembekalan agar perkerjaan kita dalam melayani dapat tercapai dan berhasil, demikian Pendeta Nasowoloo Harefa menutup sambutannya.

Dalam kesempatan ibadah Pendeta Gohi Hulu menyampaikan tentang prinsip melayani. Lebih lanjut mengatakan: pertama para pelayan hendaknya mengerti panggilannya dan kedua melakukan panggilan pelayan itu lebih baik. Penjelasan ini bersumber dari I Tesalonika 2, sebagai landasan pelayanan firman Tuhan.

Pendeta Gohi Hulu dari Jemaat BKPN Siwalawa yang juga ditunjuk sebagai Ketua Raker Pendeta BKPN menambahkan: pelayan yang hanya seturut dengan Tuhan pasti dapat melayani dengan baik dan itu akan membuat umat tenteran dan tentu saja kemajemukan dan keragaman umat beragama pasti terjamin.

Pada kesempatan pertemuan yang dihadiri jajaran Pengurus Sinode BKPN juga dihadiri para vikar dan mempersembahkan kesaksian pujian dengan judul Kami memuji kebesaranMu dalam versi bahasa Nias Selatan.

Semoga semua harapan yang disampaikan baik Ketua BMP dan Pelayan Firman Tuhan dalam pembekalan dapat menjadi pedoman bersama dalam pelayanan (Penulis: Mawardin Zega).

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!