Tidak Memiliki Biaya, WNI Nekat Pulang ke Indonesia Tanpa Surat Resmi

Tidak Memiliki Biaya, WNI Nekat Pulang ke Indonesia Tanpa Surat Resmi

Spread the love

Guna Banir, Kalbar – Jangkarpena.com Seorang OTK non prosedural melintas dari arah malaysia menuju wilayah Indonesia secara illegal, diamankan oleh anggota Pos Guna Banir saat melaksanakan Patroli di jalan-jalan non prosedural di sekitar perbatasan Indonesia – Malaysia yang terletak di Dsn Guna Banir, Ds. Sei Tekam, Kab. Sanggau, Provinsi Kalbar. (7/6/2023)

Berawal dari regu patroli pimpinan Serda Harlin Lamonde melaksanakan patroli disekitar jalan tikus yang berada di Dsn. Guna Banir, mendapati seorang OTK berjalan dari arah batas malaysia menuju Indonesia menggunakan route jalan yang tidak diperbolehkan.

Melihat hal itu regu patroli berupaya menghentikan dan melakukan pemeriksaan, saat diperiksa ternyata OTK tersebut seorang WNI inisial AS, bekerja di Malaysia dan akan kembali ke Indonesia dengan tanpa dilengkapi dokumen.

Selanjutnya AS diarahkan ke Pos Guna Banir untuk diambil keterangan. Saat diambil keterangan AS menyampaikan sudah selama 3 (tiga) Bulan Ia bekerja disalah satu perusahaan Malaysia tanpa di gaji. Hal itulah yang mendorong dirinya untuk kembali ke Indonesia melalui jalan yang tidak semestinya karena kendala biaya.

Saat di konfirmasi Danpos Guna Banir menyampaikan,
“Terkait peristiwa diatas kami telah laporkan kepada Pimpinan, dan saat ini AS telah diserahkan kepada pihak kepolisian di Desa Segumun untuk proses lebih lanjut.” ucap Serka Nico. (sumber Satgas Yonarmed 16/TK)

#RomoKefas

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!