Tim Tari Aceh Juara Festival Seni Internasional di Italia

Tim Tari Aceh Juara Festival Seni Internasional di Italia

Spread the love

Banda Aceh, JANGKARPENA.COM – Para penari asal Aceh berhasil meraih Juara III dalam kategori Dance Group pada ajang World Cup of Folklore “XXI International Festival Folklore and Contemporary Arts Le Spiagge D’Italia” yang berlangsung di Jesolo, Italia.

Tim tari besutan Fitriani, yang berprestasi di kancah internasional tersebut berasal dari Program Studi Pendidikan Seni Pertunjukan (PSENI) Universitas Bina Bangsa Getsempena (UBBG) Banda Aceh.

Fitriani, yang merupakan Ketua Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan UBBG, menyatakan rasa syukur kepada Allah SWT atas prestasi ini.

Dia menambahkan bahwa pencapaian ini tidak terduga mengingat ketatnya persaingan dengan peserta dari berbagai negara yang semuanya menampilkan performa terbaik mereka.

Namun, tim tari UBBG berhasil keluar sebagai juara dengan menampilkan tarian perpaduan genre modern dan tradisional Aceh yang memukau, hasil racikan koreografer hebat UBBG, Riska Gebrina.

“Terima kasih kepada Riska Gebrina yang berperan penting sebagai Penata Tari dengan tema ‘The Light of Aceh’ sebagai simbol Aceh yang selalu menyala dalam kesenian tradisinya. Terima kasih juga kepada Aulia Ikhtiara (Penari), Aswadi Nur (Penari dan Pemusik), Mirajuddin Anhar (Penari dan Pemusik). Kalian adalah orang-orang hebat yang pantang menyerah,” tuturnya pada Senin (27/5/2024).

Fitriani juga mengucapkan terima kasih kepada rektor UBBG dan jajarannya yang telah mendukung tim dengan sepenuh hati, serta kepada dosen dan mahasiswa khususnya Prodi PSENI dan seluruh civitas akademika kampus.

Rektor UBBG, Dr. Hj. Lili Kasmini, S.Si., M.Si., menyampaikan selamat dan sukses kepada tim tari atas pencapaian luar biasa ini. “Apresiasi yang tinggi untuk Prodi Pendidikan Seni Pertunjukan yang telah meraih Juara III di Festival Seni Internasional di Italia. Ini adalah pencapaian hebat bagi Prodi yang baru saja didirikan. Saya optimis akan ada banyak pencapaian lainnya dari Prodi PSENI di perhelatan internasional yang tidak hanya mengharumkan nama UBBG, tetapi juga Aceh dan Indonesia di kancah dunia,” ujarnya.

Dirinya berharap agar tim tari UBBG terus memperkenalkan kebudayaan Aceh yang kaya akan khazanah kearifan di kancah dunia melalui pagelaran kreasi seni. “Capaian ini tentu tidak terlepas dari bimbingan yang baik dari dosen dan pelatih. UBBG memiliki koreografer dan penari hebat dengan dedikasi dan talenta luar biasa. Terima kasih kepada Ketua Prodi PSENI, koreografer, penari, pemusik, dan seluruh pihak yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. Sukses selalu untuk kalian semua,” tutupnya. (MC)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!