Tim Verifikasi Korem 072/Pamungkas Kunjungi Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Tim Verifikasi Korem 072/Pamungkas Kunjungi Kodim 0734/Kota Yogyakarta

Spread the love

Yogyakarta, Jangkarpena.com Dalam rangka menjelang pergantian Dandim 0734/Kota Yogyakarta dari Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos., kepada Letkol Inf Devy Kristiono, SE, M.Si., Tim Verifikasi Korem 072/Pamungkas mengunjungi Kodim 0734/Kota Yogyakarta. Jumat (03/05/2024).

Kedatangan Tim Verifikasi dipimpin oleh Kasrem 072/Pamungkas Kolonel Inf Hotlan Maratua Gurning, S.I.P., didampingi Kasiren Korem 072/Pamungkas Kolonel Inf Yudhi Novrizal S.I.P., M.han disambut langsung oleh Dandim 0734/Kota Yogyakarta Kolonel Arh Burhan Fajari Arfian, S.Sos. dan Kepala Staf Kodim 0734/Kota Yogyakarta Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo beserta staf terkait.

Kasiren Korem 072/Pamungkas Yudhi Novrizal menyampaikan bahwa verifikasi merupakan hal penting yang harus dilakukan terkait pergantian pucuk pimpinan dalam suatu organisasi.

Adapun sasaran yang menjadi obyek verifikasi adalah yang berkaitan dengan risalah sertijab Dandim dan semua fungsi staf yang berkaitan dengan personel, barang-barang inventaris yang di dalamnya mempunyai fungsi utama sebagai kekuatan pertahanan.

“Verikasi bertujuan untuk menginventarisir baik dari sisi personel, pertanggungjawaban anggaran, logistik dan pangkalan,” tegasnya.

Hal ini dilakukan agar pada saat serah terima antara pejabat lama dan baru tidak terjadi kekurangan ataupun kelebihan. Selanjutnya, hasil verifikasi ini akan dilaporkan ke Kodam IV/Diponegoro.

HS.

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!