Wadanpuspomad Pimpin Apel Corps HUT Ke-77 Pomad

Wadanpuspomad Pimpin Apel Corps HUT Ke-77 Pomad

Spread the love

Jakarta-Jangkarpena.com Wadanpuspomad Mayjen TNI Eka Wijaya Permana, S.H. didampingi Dircab Puspomad Brigjen TNI Yusri Nuryanto, S.I.P., dan Dansatidik Puspomad Brigjen TNI Sain Mustain, S.H. memimpin Apel Corps dalam rangka HUT Ke-77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat dengan mengusung tema ” NILAI – NILAI LUHUR SEJARAH AKAN MEMBENTUK GENERASI BARU CORPS POLISI MILITER TNI ANGKATAN DARAT YANG PROFESIONAL, MODERN, ADAPTIP DAN TANGGUH. Acara ini digelar tepatnya di Taman Budaya Yogyakarta, Kamis (22/6/2023)

77 Tahun yang lalu kembali ke Markas Polisi Tentara Pertama, pada masa pendudukan Jepang gedung Societeit Militaire dipergunakan sebagai markas Kempetai (Polisi Militer Jepang), dipimpin oleh Komandan Nakamiwa dan Wakilnya, Kabayasi. Kemudian setelah masa awal kemerdekaan dipakai sebagai Markas Besar Polisi Tentara (MBPT). Salah Seorang Tentara yang pernah bermarkas di Gedung ini adalah Kapten/PT Tjokropranolo (Pengawal Pribadi Jendral Soedirman dan Mantan Gubernur DKI Jakarta Tahun 1977 sd 1982. gedung ini difungsikan sebagai markas besar Polisi Tentara (PT) yang dijelaskan oleh Kurator Museum dan Tenaga Alhi Cagat Budaya Pemerintah Kota Salatiga bapak Panji Hanief Gumilang SE.,M.M. selaku team penelusur Sejarah bertempat di Taman Budaya D.I.Yogyakarta Jawa Tengah. Kamis (22/6/2023)

Adapun rangkaian kegiatan yang sudah dilaksanakan Doa Bersama, Courtesy Call, Anjangsana, Donor Darah, Karya Bakti dan Bakti sosial, Silaturahmi Persit IIPM, Ziarah TMP Kalibata, Bakti Almamater di Akmil TNI AD, Napak Tilas Trowulan Jawa Timur dan Napak Tilas di Kopeng Jawa Tengah.

Kegiatan Apel Corps ini di hadiri oleh para sesepuh (Mantan Komandan Pusat Polisi Militer TNI AD), para Senior Corps, para Purnawirawan Kolonel Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat, para Perwira Tinggi Corps Coprs Polisi Militer TNI AD yang berdinas diluar Corps, para Pejabat Utama Puspomad (PJU), Danpom Kostard, Danpom Kogabwilhan I, para Danpomdam, para Dandenpom seluruh Indonesia prajurit. Turut hadir juga dalam Apel Corps tersebut Wakil Ketua Persit KCK Cabang BS Puspomad Ny. Tiara Eka Wijaya Permana beserta Pengurus , para Perwira, Bintara dan Tamtama Polisi Militer TNI Angkatan Darat.

Untuk diketahui Apel Corps dalam rangka Hari Ulang Tahun ke – 77 Corps Polisi Militer TNI Angkatan Darat dilaksanakan secara serentak di Satpomad seluruh Indonesia maupun prajurit yang bertugas di Luar Negeri.

HS

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!