WAKIL BUPATI MALANG HADIRI SARASEHAN GELAR BUDAYA MASYARAKAT ADAT SINGHASARI

SINGOSARI – Wakil Bupati Malang Drs.H. Didik Gatot Subroto.,S,H,M.H mengahadiri acara Sarasehan Gelar Budaya Masyarakat Adat Singhasari dengan mengusung tema “Menjaga Budaya sebagai Wujud Kedaulatan Bangsa” pada Minggu (12/6) pagi, yang bertempat di Pendopo Museum Singhasari, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Jajaran Perangkat Daerah di Kabupaten Malang/ yang mewakili, Camat Muspika Singosari serta Hadirin para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Malang berharap melalui masyarakat yang hadir pada acara ini bagaimana adat yang hari ini seharusnya dilestarikan dan dijaga yang memang transformasi budaya bisa menjadi satu diantara udarnya kebudayaan. “Semoga melalui sarasehan ini kita semua bisa menghasilkan sesuatu yang tentunya memberikan manfaat bagi kita semua yang tentunya keputusan keputusan itu bisa menjadikan rekomendasi kepada kami yang berada di pemerintahan baik pemerintah provinsi maupun pemerintah Kabupaten Malang” ucapnya diawal sambutan.

Tentunya dikesempatan yang berbahagia ini, sarasehan ini juga merupakan alternatif bagaimana tema “Menjaga Budaya sebagai Wujud Kedaulatan Bangsa” ini bisa diwujudkan, Pemerintah Kabupaten Malang juga pastinya mengapresiasi kegiatan yang tentunya menjadi kewajiban kita bersama tidak terkecuali Pemerintah hadir didalam rangka bagaimana menumbuhkan keberadaan adat yang masih berada di tengah masyarakat melalui paguyuban paguyuban yang ada di wilayah Kabupaten Malang.,”Saya berharap melalui kegiatan ini nanti ada masukan masukan yang bisa disampaikan bagaimana kebudayaan yang ada di Kabupaten Malang ini harus bisa dipertahankan, di jaga bahkan harapan lain kami roh besarnya ini nanti bisa disampaikan kepada anak cucu kita nanti” harap Wakil Bupati Malang.

Menurut Wakil Bupati Malang Drs.H. Didik Gatot Subroto, Melalui kebudayaan ini kita bisa dikenal seantero dunia, melalui kebudayaan ini kita bisa membuat sebuah penguatan dengan wujud kebhinekaan, melalui kebudayaan pula akan memunculkan manusia manusia hebat. Ini merupakan sesuatu yang menurutnya luar biasa, Wabup Malang juga berharap nantinya ada rekomendasi wujud sarasehan yang tentunya bisa dilaksanakan supaya kelompok kebudayaan seperti ini terus terfasilitasi,”Wujud sarasehan ini harus kongrit agar kemudian bisa di perda kan,” imbuh Wabup Malang.

Dikesempatan yang sama Wakil Bupati Malang juga tetap mengingatkan bahwa pandemi covid belum sepenuhnya berakhir, Masyarakat Kabupaten Malang tetap diminta untuk mengikuti program vaksinasi booster atau suntikan ketiga untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Wabup juga menghimbau untuk mensukseskan vaksin lanjutan (booster) Covid-19 bagi para lansia. Himbauan tersebut disampaikan Wakil Bupati Malang diakhir sambutannya (Yosep)

Leave a Reply

Your email address will not be published.