Yolla Kusuma Gani Hadiri Malam Puncak HKG PKK Ke-52 di Kota Solo

Yolla Kusuma Gani Hadiri Malam Puncak HKG PKK Ke-52 di Kota Solo

Spread the love

Kota Solo,Jangkarpena.com – Bertempat di Pamedan Pura Mangkunegaraan Kota Solo, digelar malam puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-52 Tingkat Nasional pada Kamis (16/05) Pj. Ketua TP. PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani bersama Sekretaris TP. PKK Kota Bekasi, hadir mengikuti rangkaian kegiatan pada malam puncak tersebut.

Terlihat, Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta Ketua Umum TP. PKK Pusat Tri Suswati Tito Karnavian dengan semangat membuka acara tersebut dan menyapa para Ketua TP. PKK Kabupaten/Kota se- Indonesia beserta pada Kadernya.

Mengusung tema, _Bergerak Bersama PKK Mewujudkan Keluarga Sejahtera Menuju Indonesia Maju_, di momen HKG PKK tahun ini, Tri Suswati Tito Karnavian berharap eksistensi TP. PKK di setiap daerah senantiasa memberikan manfaat terutama dalam mendukung program-program prioritas Pemerintah Nasional.

“Bersama Badan Pangan Nasional (Bapanas), kami turut serta membantu memberikan makanan tambahan bagi keluarga dan anak yang rentan stunting, begitu pun kami juga membantu penurunan angka inflasi dengan gerakan tanaman cabai, dengan tidak lupa berperan juga dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan tentang pelaksanaan rumah tangga dan harmonisasi keluarga,” tegas Tri Tito Karnavian.

Guna mewujudkan harapan tersebut, Yolla Kusuma Gani berkomitmen untuk terus menjalankan tugas-tugas pokok TP. PKK serta meningkatkan kemampuan diri menjadi mitra Pemerintah yang berkompeten.

“Tentunya kami juga terus mengembangkan kualitas dan kemampuan para Kader kami dengan memberikan berbagai pelatihan bermanfaat yang tentunya dapat dipraktikan langsung di lapangan. Pelatihan tersebut sudah kami gelar beberapa waktu yang lalu selama 4 hari berturut-turut dan Insya Allah, ke depannya para Kader TP. PKK mampu berkembang dalam mengemban tugasnya, yakni mewujudkan keluarga dan masyarakat yang sejahtera,” tutur Yolla Gani.

Sebagai informasi tambahan, gelaran HKG PKK dilaksanakan bersamaan dengan acara peringatan HUT Ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas), dimana sehari sebelumnya Pj. Ketua, Pengurus, Anggota, dan Kader TP. PKK Kota Bekasi ikut serta memeriahkan pawai Karnaval Kerajinan dan Kebudayaan Indonesia yang menyajikan berbagai item ciri khas Kota Bekasi melalui pertunjukan mobil hias dan berbagai sajian budaya salah satunya Tari Ronggeng.

(Mike)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!