Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Tanamkan Kedisiplinan Dengan Latihan PBB

Batalyon Kavaleri 1 Kostrad Tanamkan Kedisiplinan Dengan Latihan PBB

Spread the love

Jakarta – Batalyon Kavaleri 1 (Yonkav 1/BCC) tanamkan kedisiplinan dengan menggelar pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada Siswa/Siswi Tahun ajaran baru pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) di SMPN 203 Jakarta, Kel. Kalisari, Kec. Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (12/7/2022).

Kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tersebut dibuka oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 203 Jakarta Ibu Rita Agustini, S.Pd. dengan susunan acara pembukaan, kata sambutan Kepala Sekolah, kata sambutan Sertu Dwiki Andrea, materi pembelajaran, evaluasi dilanjutkan dengan penutup.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMPN 203 Jakarta Ibu Elly Nurlia Rustiani, M.Pd. mengatakan, bahwa kegiatan tersebut berupa pengenalan lingkungan sekolah dan program-program, metode belajar, sarana prasarana, konsep pengenalan diri serta pembinaan awal terhadap kultur sekolah. Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) disesuaikan dengan Permendikbud nomor 18 tahun 2016.

Dalam membentuk sikap kedisiplinan, kekompakan, loyalitas dan kepedulian, rasa persatuan dan rasa tanggungjawab sejak dini, maka anggota Yonkav 1 Kostrad memberikan pelatihan dasar Peraturan Baris Berbaris. Pelatihan PBB sebagai wujud latihan dasar fisik guna menanamkan sikap dan perilaku seseorang agar memiliki disiplin yang tinggi. Di sinilah langkah awal bagi anak-anak sekolah untuk mengenalkan kedisplinan dan suatu latihan awal untuk para generasi muda di dalam membela Negaranya,” ungkap Sertu Dwiki Andrea.

“Secara garis besar siswa-siswi baru SMPN 203 Jakarta ini dapat mengikuti kegiatan PBB secara tertib dan antusiasme tinggi sehingga kegiatan dapat berjalan dengan lancar serta tujuan dari pada pengenalan PBB dapat dicapai,” tambah Sertu Dwiki Andrea. (Thonny).

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!