PSI BEKASI SELATAN GELAR WORKSHOP AGAR PELAKU UMKM NAIK KELAS

PSI BEKASI SELATAN GELAR WORKSHOP AGAR PELAKU UMKM NAIK KELAS

Spread the love

Kota Bekasi – Kehadiran PSI di kota Bekasi khusus di Bekasi Selatan agar dapat dirasakan dan berkarya serta hadir di masyarakat maka pada  hari Minggu, 5 Maret 2023 DPD PSI Kota Bekasi dan DPC PSI Bekasi Selatan menggelar workshop untuk para pelaku usaha UMKM di Kota Bekasi upaya  membantu pelaku usaha untuk mendapatkan Sertifikat Halal secara gratis.

Kegiatan pendampingan sertifikasi halal yang sudah rutin dilakukan di wilayah Bekasi Selatan sejak 2023, diinisiasi oleh DPC PSI Bekasi Selatan akan menjadi sebuah program yang tujuannya membantu para pelaku usaha dan umkm di Bekasi Selatan

Acara yang diadakan di café Veteran beralamat di bilangan Pekayon, Bekasi Selatan.

Hadir dalam acara tersebut pengurus dari DPC PSI Bekasi Selatan yaitu Bro Hendry Adrian Pattikawa B.EC (Ketua DPC PSI Bekasi Selatan) dan Bro Irwan Kurnia Simanjuntak (Sekretaris), keduanya merupakan kader dari Partai Solidaritas Indonesia dan juga merupakan Bacaleg dari Dapil 1 Kota Bekasi Serta Bacaleg PSI tingkat Provisi Jawa Barat yaitu Bro Ir.Guruh Yisworo MM dari Dapil 8 Jawa barat.

Melalui kegiatan yang di gelar DPC PSI Bekasi Selatan diharapkan Para Pelaku Usaha UMKM di wilayah Bekasi selatan dan sekitarnya dapat memperluas pemasaran produk produknya sampai ke tingkat nasional maupun dengan berorientasi Ekspor.

Pada tahun 2020 UMKM berkontribusi terhadap PDB sebesar 61.07% dari PDB dan berjasa menyerap 97% dari total tenaga kerja Indonesia. UMKM juga sudah terbukti resistant terhadap krisis ekonomi karena langsung berhubungan dengan kebutuhan primer masyarakat.

Di tahun 2023 Pemerintah memberikan perhatian khusus kepada Pelaku UMKM dengan memberikan kuota satu juta Sertifikat Halal Gratis kepada Pelaku UMKM dengan mekanisme pernyataan pelaku usaha (self-declare).

PSI DPC Bekasi Selatan mendukung program pemerintah ini dengan mengadakan pendampingan secara rutin minimal 1 bulan sekali, ujar bro Hendry Ketua DPC PSI Bekasi Selatan.

Kefas Hervin Devananda,S.Th

Menurut Kefas Hervin Devananda,STh Fungsionaris PSI Propinsi Jawa Barat Saat di hubungi oleh awak media melalui Selulernya oleh awak media ketika di minta komentarnya untuk kegiatan tersebut mengatakan bahwa PSI hadir dan ada untuk Masyarakat,dan dengan kegiatan ini diharapkan akan muncul pelaku -pelaku UMKM yang siap bersaing, dan melakukan inovasi -inovasi Produknya yang kemudian dapat memasuki era digital di e-commerce terkemuka, dan harapan saya Bro n Sis yang ada di kota Bekasi mendorong agar pemerintah Kota Bekasi dapat memfasilitasi para pelaku umkm untuk masuk di pasar global dengan membuat e-commerce lokal tanpa meninggalkan kearifan Budaya lokal orang Bekasi,jelas Pria juga sebagai Bacaleg PSI Propinsi Jawa Barat dari Dapil 8 (Kota Bekasi – Kota Depok) kepada Awak media

#BekasiKeren
#Bekasi B15A
#Bekasi Selatan B15A
@tanti_hera21
@psikotabekasi
@bapilupsi_kotabekasi
#PSIMenangPSIMenang
#PSI15timewa
#PSI15TheBest

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!