RELAWAN KEBENCANAAN TERIMA BPJS DARI PEMKAB BEKASI

RELAWAN KEBENCANAAN TERIMA BPJS DARI PEMKAB BEKASI

Spread the love

Bekasi,Jangkarpena.com Sejak April 2017 Hari Kesiapsiagaan Bencana Nasional diperingati setiap tahunnya secara nasional, yang dimeriahkan dengan berbagai kegiatan berkaitan dengan penanggulangan bencana. Kegiatan ini diharapkan menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran serta kewaspadaan masyarakat terhadap bencana. Apa lagi bagi mereka yang tinggal di lokasi rawan bencana.

Tahun ini puncak acara Hari Kesiapsiagaan Bencana 2024 Kab. Bekasi di lakukan di Lapangan Situ Abidin, Kec. Bojong Mangu.

Selain penyerahan tropi dari berbagai perlombaan terkait dengan Kebencanaan. Dani Ramdan selaku PJ. Bupati Kab. Bekasi, juga memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 413 anggota Forum Komunikasi Relawan Kebencanaan Kab. Bekasi. Sebagai mana ungkapnya kepada wartawan.

“Kami memutuskan untuk memberikan BPJS Ketenagakerjaan bagi para relawan penanggulangan bencana. Kami alokasikan 500, namun dari hasil pendataan dan terverifikasi keaktifannya pada organisasi yang menaunginya hanya ada 413 orang ….”

Terkait hal ini, Dedi suryadi (YD1CCH) Relawan dari Orari (Organisasi Radio Amatir Indonesia) yang sekaligus sebagai ketua Forum Komunikasi Relawan Kebencanaan Kab. Bekasi kepada wartawan mengatakan, “Pemberian BPJS langsung diberikan oleh PJ. Bupati Kab. Bekasi kepada Relawan yang tergabung dalam Forum Komunikasi Relawan Kebencanaan Kab. bekasi.” Dedi Suryadi berharap pemberian BPJS Ketenagakerjaan ini mudah-mudahan bermanfaat bagi para relawan yang menerimanya.

Senada dengan Dedi Mulyadi dari ORARI. Bambang Budiarto Sekretaris Wilayah RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kab. Bekasi mengatakan, sangat berterimakasih kepada Pemkab. Bekasi yg telah memberikan BPJS Ketenagakerjaan buat para relawan kebencanaan, dan berharap ke depan masyarakat semakin peduli dengan lingkungannya secara khusus terhadap kebencanaan.

Selain itu hampir semua relawan yang di tanya terkait dengan pemberian BPJS ini, rata-rata mereka menjawab sangat senang atas apresiasi dan perhatian Pemerintah Kabupaten Bekasi yang saat dipimpin oleh PJ. Dani Ramdan.

Liputan Singkat:

(RIQ)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!