Siapkan Single Perdana Karya Dody ‘Kangen Band’, Grup Duo The QQ Boys Siap Ramaikan Musik Indonesia

Siapkan Single Perdana Karya Dody ‘Kangen Band’, Grup Duo The QQ Boys Siap Ramaikan Musik Indonesia

Spread the love

Jakarta – jangkarpena.com The QQ Boys, grup duo besutan QQ Production, resmi dibentuk sejak April 2023.Grup vokal yang terdiri dari Steyer dan Eza, dua remaja dengan latar belakang yang berbeda satu sama lain. Steyer yang berdarah dari Sulawesi, sebelumnya lebih aktif sebagai aktor peran untuk film. Sedangkan Eza sang jajaka priangan lebih dikenal sebagai Seleb Tiktok yang sering membagikan video dance dan komedi di akunnya.

Keduanya bergabung di The QQ Boys sebagai awal perjalanan mereka di industri musik. Tak tanggung-tanggung single perdana The QQ Boys menggandeng pencipta banyak hits, Dodhy pentolan grup musik ‘Kangen Band’ yang melejit lewat banyak hits diantaranya; Yolanda, DOY, dan Cinta Sampai Mati.

Proses penggarapan single tersebut, telah dilakukan di salah satu studio rekaman di wilayah Cileungsi. Pada saat itulah, The QQ Boys untuk pertama kalinya rekaman bersama Dodhy ‘Kangen Band’ yang ternyata juga turun langsung sebagai pengarah vokal selama rekaman.

“Ini pengalaman pertama untuk rekaman lagu secara profesional, jadi ada rasa grogi, ditambah lagi selama proses rekaman diarahkan langsung sama kak Dodhy, jadi sempat nervous juga, meskipun sebenarnya juga excited dan bangga karena bisa bekerjasama dengan hits maker Dodhy ‘Kangen Band’.” ucap Steyer di sela proses rekaman.

Steyer yang terkesan dengan lagu ciptaan Dodhy Kangen, mengakui bahwa menurut nya lagu yang dirilis The QQ Boys pertama kali ini sangat cocok digunakan sebagai soundtrack sinetron ataupun FTV.

“Lagu ciptaan kak Dodhy buat kami The QQ Boys, sangat bagus, sangat easy listening, dan liriknya juga ear catchy, jadi kami optimis mudah-mudahan nanti dapat diterima oleh banyak kalangan.” Ungkap Eza menambahkan.

Kedua remaja pria tersebut mengaku senang bisa dimentori langsung oleh Dodhy Kangen mereka mencoba mempelajari lagu tersebut dengan fokus, sehingga bisa menguasai lagu tersebut dengan cepat.

Bagi Dodhy Kangen sendiri ini merupakan pengalaman baru menggarap single untuk grup duo pria, ia sejak awal sudah mengetahui akan memberikan lagu yang seperti apa bagi Steyer dan Eza.

“Saya selalu menyesuaikan atau mencocokkan materi lagu dengan jenis vokal dan looks dari penyanyi yang akan bekerjasama. Oleh karena itu saya sudah siapkan materi lagu yang simpel tapi akan cukup mudah diingat orang yang mendengar lagunya nanti.” Ujar Dodhy Kangen.

Bagi Dodhy Kangen, yang terpenting adalah dasar vokalnya tidak fals untuk mencoba karir sebagai penyanyi profesional di industri musik. Dan ia melihat bahwa The QQ Boys sudah memiliki basic vokal yang baik, dan sering bernyanyi meski masih sebagai hobi, karena ia menemukan pada diri Steyer dan Eza, yang sudah bisa beberapa teknik vokal, dan cepat belajar menguasai materi lagu yang ia berikan.

Uniknya meski proses rekaman lagu The QQ Boys telah dijalani, hingga kini Dodhy belum memutuskan apa judul yang akan diberikan untuk single perdana The QQ Boys tersebut. Namun, ia akan berusaha maksimal untuk mensupport The QQ Boys, dan berharap dapat kembali memunculkan grup vokal yang disukai banyak kalangan di era sekarang ini.

The QQ Boys berharap proses penggarapan single perdana mereka akan berjalan lancar, dan lagu mereka dapat meramaikan industri musik tanah air, sehingga menambah daftar putar penikmat musik Indonesia.(Kefas Hervin Devananda)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!