Terkait Pemilu 2024, Ketua PGLII Kota Bandung :  ” Ikut Pemilu, Warga Gereja Perlu Mempertimbangkan Rekam Jejak Calon “

Terkait Pemilu 2024, Ketua PGLII Kota Bandung : ” Ikut Pemilu, Warga Gereja Perlu Mempertimbangkan Rekam Jejak Calon “

Spread the love

Kota Bandung – Jangkarpena.com (09/2) jelang pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi, Ketua PGLII Kota Bandung Pdt.Abednego Mulianto Halim,M.Th  menyampaikan pesan penggembalaan sebagai salah satu pedoman dan landasan sikap gereja sebagai organisasi maupun sebagai komunitas umat Kristiani, khususnya di kota Bandung.

Dalam pesan penggembalaan itu, Ketua PGLII Kota Bandung  Pdt Abednego Mulianto Halim,M.Th meminta agar  setiap warga gereja dapat berperan aktive dan berpartisipasi dalam pemilu untuk menyalurkan hak konstitusinya dengan mempertimbangkan rekam jejak calon yang akan dipilih, integritas pribadi, ketaatan pada konstitusi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu, setiap warga gereja agar proaktif untuk mengupayakan dialog damai dalam menghadapi setiap permasalahan yang ada. PGLII Kota Bandung sendiri menyatakan keprihatinan atas situasi kehidupan politik bangsa Indonesia yang berpotensi terhadap disintegrasibangsa. Karena itu, pejabat negara, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI dan Polri perlu tetap bersikap imparsial sesuai regulasi dan perundangan yang berlaku.

Dan saya juga berharap warga gereja menjaga konduvitas dan kedamaian dalam pelaksanaan pemilu 2024 ini, jangan terpancing dalam polarisasi politik dukung mendukung, pungkas Gembala Jemaat GKKI COCC kepada Awak media (Red)

Leave a Reply

error: Content is protected !!