Yolla Gani Hadiri Pelayanan MKJP IUD dan Implant di Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya Kelurahan Margajaya

Yolla Gani Hadiri Pelayanan MKJP IUD dan Implant di Klinik Pratama Polkes Kesdam Jaya Kelurahan Margajaya

Spread the love

Kota Bekasi – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Bekasi membuka pelayanan Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) Intra Uterine Device (IUD) dan Implant berlokasi di Klinik Pratama Polkes 00.09.06/Bekasi Kesdam Jaya Kelurahan Margajaya Kecamatan Bekasi Selatan, Selasa 07/05/2024.

Dihadiri oleh Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Kusuma Gani didampingi oleh Kepala DPPKB Kota Bekasi, Ika Indah Yarti dan diwakili oleh perwakilan Dandim 0507 Bekasi dari Pasintel Kodim 0507 Bekasi.

Ika Indah Yarti mengemukakan bahwa pentingnya pelayanan ini ialah dampak dalam keluarga yang sehat serta memaksimalkan pengaturan dalam kehamilan dan memiliki jarak untuk anak dari usia yang bisa diatur, dengan capaian program ini, DPPKB Kota Bekasi mentargetkan mewujudkan kekuarga yang berkualitas

Dijelaskan bahwa pelayanan MKJP IUD dan Implant ini adalah proses perencanaan reproduksi bagi pasangan suami istri dengan membantu program pelayanan tersebut dengan memasangkan alat pengaturan bagi kehamilan, beberapa kader Posyandu juga terlihat antusias dalam melaksanakan program ini sehingga nantinya jenjang kelahiran si anak bisa diatur dalam jarak usianya.

Senada dengan Kepala DPPKB, Pj. Ketua TP PKK Kota Bekasi, Yolla Gani mengapresiasi dukungannya terhadap perealisasian program Pemerintah dalam memberikan layanan yang manfaatnya menurunkan laju pertumbuhan penduduk dengan dampak negatif bonus demografi seperti tingkat pendidikan yang rendah, kurangnya lapangan pengangguran efek sosial yang buruk sehingga akhirnya menyebabkan angka kemiskinan dalam pengendalian penduduk.

“Peranan penting dalam mengendalikan penduduk ialah keluarga yang berkompeten, keluarga yang sehat dan keluarga yang memiliki potensi positif, maka dari itu, setiap program pemerintah kita harus selasaskan dengan pola kehidupan yang baik.” Kata Yolla.

Ia juga menambahkan untuk berterima kasih kepada para ibu yang telah hadir dalam pelayanan ini, semoga dengan adanya program ini para ibu dan anak bisa sehat selalu serta menjalani pola keluarga yang sejahtera sehingga kita memiliki generasi penerus yang bermanfaat untuk negara.

(Alex)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!