Brimob Kalbar Bhakti Kesehatan Dengan Donor Darah

Brimob Kalbar Bhakti Kesehatan Dengan Donor Darah

Spread the love

 

 

Pontianak, JPnews. Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan Bhakti Kesehatan Presisi Polri dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 di R.S. Bhayangkara Pontianak Kota Pontianak, kamis (22/06/23).

Satbrimob Polda Kalbar berpartisipasi didalam kegiatan Bhakti Kesehatan Presisi Polri yang diselenggarakan oleh Polda Kalbar dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 77 di R.S. Bhayangkara Pontianak yang berada di Jl. K.S. Tubun, Kota Singkawang. Kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Kalbar ini adalah kegiatan donor darah yang merupakan salah satu dari sekian banyak kegiatan yang diselenggarakan oleh Polda Kalbar dalam rangka menyambut Hari Bhyangkara ke 77.

Ada beberapa kegiatan yang nantinya akan diselenggarakan oleh Polda Kalbar dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 antara lain oprasi katarak, oprasi celah bibir, khitanan massal, pengobatan gratis, pelayanan stunting dan vaksinasi.

Dikegiatan donor darah ini sendiri Satbrimob Polda Kalbar melibatkan 50 orang personelnya untuk mengikuti kegiatan donor darah dan sebelum menuju ke lokasi pelaksanaan kegiatan terlebih dahulu personel dicek satu persatu kesehatannya oleh Kesjas Satbrimob Polda Kalbar dengan tujuan untuk mengecek kesiapan tubuh mereka sebelum mereka mendonorkan darahnya. Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan ketika kita mendonorkan darah kita seperti meningkatkan produksi sel darah merah didalam tubuh kita, menjaga kesehatan jantung dan menurunkan resiko terkena penyakit pembuluh darah, membantu menurunkan berat badan, mencegah hipertensi, mencegah resiko terkena kanker serta untuk mendeteksi penyakit serius.

Akp Sri Rubianto selaku perwira penanggung jawab dikegiatan donor darah ini juga mengatakan bahwa kegiatan yang mereka laksanakan ini selain dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke 77 juga merupakan salah satu kegiatan untuk membantu sesama terutama bagi masyarakat yang sedang memerlukan bantuan darah sebab dengan mendonorkan darah secara tidak langsung mereka bisa menyelamatkan hidup seseorang sebab setetes darah yang mereka donorkan sangat berarti bagi masyarakat yang sedang membutuhkan bantuan darah.(Ponco)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!