Danrem 072/Pamungkas Hadiri Gala Dinner ARDEX-23

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Gala Dinner ARDEX-23

Spread the love

Jangkarpena.com Sleman-Komandan Korem (Danrem) 072/Pamungkas Brigjen TNI Joko Purnomo menghadiri Gala Dinner ASEAN Regional Disaster Emergency Response Simulation Exercise (ARDEX-23) yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) bertempat di Pendopo Hotel Royal Ambarukmo, Jl. Laksda Adisucipto No.81, Ambarukmo, Caturtunggal, Kap. Depok, Kab. Sleman, Yogyakarta. Kamis (3/8/2023).

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) DIY Drs. Noviar Rahmad, M.Si dalam membacakan sambutan Gubenur DIY menyampaikan bahwa sudah diketahui bersama eksistensi dan potensi bencana mendapat perhatian serius paska terjadinya gempa bumi DIY di bulan Mei tahun 2006. Peristiwa 2006 adalah sejarah karena betapa pentingnya mempelajari dan memindahkan catatan maupun bukti sejarah.

“Mitigasi bencana perlu dipandang sebagai sebuah investasi yang sangat berharga dan saat berbicara tentang mitigasi berarti dalam satu tarikan nafas yang sama kita pun harus berbicara tentang komunikasi kolaborasi dan sinergi. Apresiasi serta terima kasih karena Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta telah dipercaya untuk mewakili Indonesia sebagai tuan rumah penyelenggaraan ARDEX 2023” ucap Noviar.

Sebuah kehormatan dan kesempatan berharga karena secara langsung berdiskusi berbagai pengalaman dan bertukar ilmu dengan negara-negara lain di tingkat ASEAN berkaitan dengan mitigasi dan aksi penanganan bencana gempa bumi.

“Jamuan makan malam ini terlepas dari kepercayaan dan sebagai keterbatasannya adalah wujud konkret apresiasi dan rasa terima kasih selaku tuan rumah kepada seluruh pihak yang terlibat dalam penyelenggaraan ARDEX 2023” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Plt Kapusdiklat PB Kheriawan, Disdikpora DIY Didik Wardaya, Staf Ahli Kab. Gunung Kidul Wahyu Nugroho dan para peserta ARDEX-2023.

HS.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!