Keharuan seorang Ayah  H. ALFAN ketika anak-anaknya Berprestasi sebagai juara Beladiri Shorijin Kempo se DKI

Keharuan seorang Ayah  H. ALFAN ketika anak-anaknya Berprestasi sebagai juara Beladiri Shorijin Kempo se DKI

Spread the love

Jakarta – Kurang lebih sekitar 200 Atlet Shorinji Kempo PERKEMI DKI, mulai sabuk putih sampai hitam dari 14 Dojo di Jakarta mengikuti kejuaraan antar Dojo se-DKI Jakarta.

Para atlet perwakilan dari masing-masing dojo se DKI Jakarta mengikuti pertandingan yang digelar Pengurus Provinsi Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia DKI Jakarta yang digelar di GOR Merpati, kawasan Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Sabtu (20/8/2022) dan Minggu (21/8/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh DAN LANUD Halim Perdana Kusuma Marsma TNI Bambang Gunarto, S.T., M.M., M.Sc., yang juga didampingi Ketua Umum PERKEMI Pengprov DKI Zulkarnain Idris beserta jajarannya.

Dalam event tersebut yang merupakan penjaringan atlet-atlet muda cikal bakal Atlet Nasional, dihari terakhir Upacara Penyerahan Penghargaan (Pengalungan Medali) sekaligus penututupan kejuaraan, atlet muda remaja putri kakak beradik Amirah L Marchellia (Ratu) dan adiknya Sulthanah Nashifah (Shifa) kembali menorehkan prestasi sebagai Juara yang masing-masing :

Ratu; – Satu Medali Perak untuk nomer Embu Berpasangan.dan Satu Medali Perak untuk nomer Randori; (Pertarungan).

Shifa; – Satu Medali Emas untuk nomer Embu Beregu Putri juga Satu Medali Perak untuk nomer Embu Berpasangan Putri.

Meskipun ada perbedaan perolehan medali dari prestasi dari kejuaraan antar dojo se Jakarta Timur sebelumnya, mereka tetap optimis untuk tampil lebih baik dikesempatan berikutnya dalam penentuan prestasi, dimana event saat ini memang benar-benar cukup selektif dan ketat dalam memberikan penilaian kepada seluruh peserta yang bertanding ” Ujarnya.

Sementara itu ada hal yang cukup unik dan menarik pada saat pengalungan medali saat itu, Sulthanah Nashifah yang kini duduk di kelas IX di MTSN 30 Jakarta Timur dan Kakaknya Amirah L Marchellia Mahasiswi Fakultas Hukum Univ. Al Azhar Indonesia Jakarta, saat itu mendapati kedua orang tuanya yang saat itu hadir dengan sangat kesederhanaan.

Ketika ada pertanyaan yang bernada prihatin dari Si Bungsu Shifa terhadap Papinya dan Shifa memberikan ucapan terima kasih telah menyaksikannya walaupun dengan kesederhanaan dan kata H Alfan yang penting anak-anaknya berprestasi dan kelak bukan hanya bikin bangga papi dan mami saja tapi juga bangsa dan negri ini di masa akan datang” ujarnya dengan santai yang disaksikan atlet-atlet lainnya langsung saat itu.

Dalam kesempatan itu pula H. Alfan menyampaikan bahwa ada yang lebih penting dan patut dikhawatirkan para orang tua saat ini. “Sudah waktunya kita sebagai orang tua dari anak-anak kita untuk lebih serius memperhatikan pendidikan, kegiatan dan siapa yang menjadi teman-teman bermain anak-kita di setiap waktunya dalam pergaulan di sekolah atau komunitas lainnya diluaran.

Mengingat dengan berkembang pesatnya era digital, informasi dan technology saat ini, tanpa disadari cepat atau lambat akan berdampak buruk bagi anak-anak dimasa tumbuh kembang nantinya jika tanpa ada pendampingan dan pengawasan atau peran serta para orang tua secara seksama dan bijaksana.” Ujar H Alfan advokat kontroversial.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!