Pameran Inovasi Pendidikan Kabupaten Sragen Akan Segera Digelar. Catat Tanggalnya!

Pameran Inovasi Pendidikan Kabupaten Sragen Akan Segera Digelar. Catat Tanggalnya!

Spread the love

SRAGEN,JANGKARPENA.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen akan menyelenggarakan Pameran Inovasi Pendidikan (Pindik) Tahun 2024 yang dilaksanakan di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen yang berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 14 -16 Mei 2024.

Kegiatan tersebut dihelat selain untuk memperingati Hari pendidikan Nasional juga dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sragen ke-278.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen Prihantomo disela-sela kegiatan drama musikal di Alun-alun Sragen Minggu (5/5/2024) mengatakan pameran inovasi pendidikan merupakan kegiatan rutin tahunan dan merupakan tahun ketiga yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sragen.

Ia menuturkan, Pameran Pindik berawal dilaksanakan tahun 2019 namun tahun setelahnya terjeda dikarenakan pandemi covid-19 dan terhenti pada tahun 2020, 2021 dan 2022.

“Ada sekitar 100 stand inovasi-inovasi baru yang ditampilkan mulai dari jenjang PAUD/TK, SD, SMP,SMA hingga perguruan tinggi. Ada pula pameran dari kelompok masyarakat. Setiap sekolah membuat inovasi baru setiap tahunnya sehingga nanti dihadirkan dipameran Pindik.”terangnya.

Ia menambahkan untuk kekurangan tahun lalu yang perlu dieavaluasi adalah penataan stand yang sedikit membuat kemacetan alur jalan masuk dan keluar. Ia berharap tahun ini penataan semakin baik sehingga tidak membuat berjubelnya pengunjung seperti tahun lalu.

Disamping pameran inovasi pendidikan, ada pula kegiatan-kegiatan lainnya seperti gelar seni Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N), Gebyar Paud, Pameran Museum dihatiku dan pameran perupa Sragen.

Selain itu, rangkaian kegiatan pameran ini akan dihibur dangdut campursari dengan penampilan sinden asal Pacitan, Rina Aditama dan Sangkara Musik Pacitan.

“Kami juga memberikan fasilitas penunjang untuk pameran produk UMKM, kuliner, Bazar buku, donor darah. Selain itu adapula parade band pelajar, teater dan tari pelajar. Kami harap masyarakat khususnya pelajar datang dan turut memeriahkan Pindik 2024. Panitia menyediakan games dan hadiah hiburan menarik lainnya.”ungkapnya. (***)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!