Pj Sekda Kalbar Apresiasi Kiprah MABM Kalbar Lestarikan Budaya Melayu

Pj Sekda Kalbar Apresiasi Kiprah MABM Kalbar Lestarikan Budaya Melayu

Spread the love

Pontianak, jangkarpena.com – Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat telah menunjukkan kiprahnya dalam melestarikan dan mengembangkan budaya melayu. Secara khusus juga turut berkontribusi dalam pembangunan daerah di berbagai bidang.

Peran lembaga tersebut akab berdampak positif dalam kehidupan masyarakat diantaranya membangun toleransi, kebersamaan, dan  jalinan persatuan dan kesatuan di Kalimantan Barat (Kalbar) semakin erat.

“Kita jadikan momen ini untuk menjalin persatuan dan kesatuan, serta membangun rasa toleransi di antara sesama. Dengan semangat kebersamaan, kita dapat mewujudkan Kalimantan Barat yang damai, kondusif, dan penuh dengan nilai-nilai keharmonisan,” kata Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Barat, Mohammad Bari saat menghadiri Halalbihalal dan Milad ke 27 Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Kalimantan Barat di Pendopo Gubernur, Kota Pekanbaru, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu  (4/5/2024).

Tak hanya itu, Bari juga mengapresiasi kepada Majelis Adat Budaya Melayu Kalimantan Barat atas dedikasinya dalam menjaga dan melestarikan budaya Melayu di tengah era globalisasi dan modernisasi saat ini, yang mana peran adat budaya Melayu semakin penting untuk terus dilestarikan.

Adat budaya Melayu merupakan warisan leluhur yang harus dijaga dan ditanamkan kepada generasi muda. Nilai-nilai budaya Melayu seperti sopan santun, gotong royong, dan musyawarah mufakat, masih relevan dan perlu diterapkan dalam kehidupan bermasyarakat sekarang ini.

“Saya berharap MABM tetap kompak dalam menjalankan tugas dan selalu berkembang dimana saja. Majunya Melayu yang terpenting adalah selalu menjaga kekompakan satu dengan lainnya. Teruslah mengembangkan diri, namun tetap mempertahankan marwah Melayu yang seutuhnya,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum MABM Kalimantan Barat Chairil Effendy mengatakan, turut bersyukur atas eksistensi dari organisasi MABM Kalimantan Barat yang dipimpinnya ini.

“Saya mengucapkan puji syukur kehadirat Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat, hidayah, karunia, dan nikmat-Nya yang tak pernah bisa kita hitung sehingga pada hari ini dapat diberi kesehatan dan kesempatan untuk berkumpul bersama. Saya juga menyampaikan terima kasih kepada semua yang telah menghadiri Halal Bihalal ini, semoga kebersamaan kita dapat terus terbina, ditingkatkan, serta silaturahmi masih tetap bisa berjalan dengan baik khususnya dalam menjaga marwah melayu di dalam naungan MABM,” ucapnya.(irf)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!