Bamsoet Apresiasi Peran Pemerintah dan Swasta Atas Keberhasilan Pelaksanaan Balapan Formula E Seri 10 dan 11 di Jakarta

Bamsoet Apresiasi Peran Pemerintah dan Swasta Atas Keberhasilan Pelaksanaan Balapan Formula E Seri 10 dan 11 di Jakarta

Spread the love

JAKARTA – jangkarpena.com Ketua MPR RI sekaligus Wakil Ketua Umum Partai Golkar dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia menyaksikan GulaVit Jakarta Eprix 2023. Sebagaimana diakui Nick Cassidy, salah satu pembalap yang memuncaki klasemen Formule E, bahwa atmosfer penonton sangat luar biasa. Tercatat selama dua hari penyelenggaraan, jumlah pengunjung Ancol mencapai 250 ribu pengunjung.

“Tidak hanya penonton, berbagai pihak swasta juga antusias mendukung Formula E. Tercatat 19 perusahaan menjadi mitra JakPro dalam menyelenggarakan Formula E. Selain GulaVit dan Bank Artha Graha Internasional sebagai mitra utama, juga terdapat power spark, perusahaan penyedia Bus, truck tambang, kapal feri dan keret listrik yang bergerak di green energy untuk mendukung zero emisi carbon di Indonesia. Selaras dengan visa besar penyelenggaraan Formula E,” ujar Bamsoet usai mengunjungi booth Power Spark di AGI Jakarta International Eprix Circuit, Ancol, Minggu (4/6/23).

Turut hadir President Director Power Spark Christoforus Richard dan jajaran Power Spark.

Ketua DPR RI ke-20 sekaligus mantan Ketua Komisi III DPR RI bidang Hukum, HAM, dan Keamanan ini menjelaskan, Formula E bukan sekadar ajang balap. Melainkan juga sebagai sebuah gerakan e-Movement. Membawa misi penting bagi penduduk dunia untuk mempercepat migrasi kendaraan berbahan bakar minyak ke bermotor listrik yang lebih ramah lingkungan.

“Formula E merupakan bagian dari gerakan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dari polusi udara. Sekaligus gerakan untuk mencintai alam. Hal ini sejalan dengan visi IMI,” jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila dan Wakil Ketua Umum FKPPI ini menerangkan, setelah GulaVit Jakarta Eprix 2023, IMI sedang mempersiapkan Asia Pacific Rally Championship (APRC) 2023 sebanyak dua putaran pada 22-23 September 2023 serta 24-26 November 2023 di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

“Untuk kejuaraan internasional balap motor, ada setelah World Superbike (WSBK) pada 3-5 Maret 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok, NTB, dilanjutkan Kejuaraan Dunia Motocross (MXGP) sebanyak dua putaran pada 25 Juni 2023 di Samota Rocket Motor Circuit, Sumbawa, NTB serta 2 Juli 2023 di Lombok, NTB. Puncaknya MotoGP 2023 pada 13-15 Oktober 2023 di Pertamina Mandalika International Street Circuit di Lombok, NTB,” pungkas Bamsoet. (*)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!