Bupati Garut Cek Kondisi Tempat Wisata Laut Di Garut Bagian Selatan

Bupati Garut Cek Kondisi Tempat Wisata Laut Di Garut Bagian Selatan

Spread the love

GARUT, Cikelet – JP NEWS Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengecek beberapa destinasi wisata laut yang ada di Kabupaten Garut bagian selatan, Minggu (25/12/2022). Dua di antaranya yaitu Pantai Sayangheulang yang berlokasi di Kecamatan Pameungpeuk dan Pantai Santolo yang berlokasi di Kecamatan Cikelet.

Berdasarkan hasil pantauannya, Bupati Garut menyebutkan jika kondisi pantai di Garut dalam kondisi yang tidak begitu ramai. Hal ini dimungkinkan karena beberapa spot di Garut bagian selatan sebelumnya mengalami hujan, sehingga berdampak dengan sepinya objek wisata pantai yang terbentang 84 kilometer (km) di Garut bagian selatan ini.

Rudy mengatakan, jika saat ini gelombang di beberapa pantai yang dikunjunginya sedang tinggi disertai dengan angin barat. Bahkan, imbuh Rudy, pihaknya juga merasa prihatin, karena akibat hal tersebut para nelayan tidak bisa melaut.

Meskipun begitu, ia menuturkan jika Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Garut akan terus mengadakan pemantauan dan pengamanan di sepanjang garis pantai Kabupaten Garut.

“Insya Allah kita semua siap, Forkopimcam di masing-masing kecamatan di Garut Selatan yang ada wisata lautnya, baik milik UPTD yang dikelola oleh UPTD kabupaten maupun oleh desa kita amankan,” ujar Bupati Garut.

Oleh karena itu, meskipun sedang dilanda gelombang tinggi disertai angin kencang, Bupati Garut menjamin kenyamanan dan keamanan wisatawan yang akan berlibur ke pantai Garut bagian selatan, terlebih, saat ini pelajar di Kabupaten Garut dan sekitarnya sudah mulai memasuki masa libur sekolah, sehingga ia mempersilakan untuk berkunjung ke lokasi wisata laut yang ada di Kabupaten Garut.

“Saya berharap hati-hati karena gelombang sedang tinggi, angin juga sangat kencang, tapi nyamanlah untuk bisa pergi wisata di Garut Selatan di bulan ini, dan kami jamin keamanannya,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!