Meriahkan Hut ke-7 Lantamal XIV Sorong Gelar Fun Bike dan Fun Walk Tahun 2022

Meriahkan Hut ke-7 Lantamal XIV Sorong Gelar Fun Bike dan Fun Walk Tahun 2022

Spread the love

Sorong Papua Barat – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-7 Lantamal XIV Sorong tahun 2022 pada tanggal 21 Agustus 2022 besok serta upaya untuk mempererat tali silahtuhrahmi TNI-Polri dengan masyarakat sekaligus mengajak masyarakat luas khususnya wilayah Kota Sorong dan sekitarnya, Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XIV menyelanggarakan Fun Bike dan Fun Walk yang bertemakan “Hidup sehat menjauhi Narkoba dan HIV AIDS”,Bertempat di Mako Lantamal XIV Jl. Bubara No. 01, Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.Sabtu (20/08/2022).

Adapun rute fun bike dimulai dari Mako Lantamal XIV kemudian melalui Jalan Ahmad Yani – Jalan Yos Sudarso – Jalan R.A Kartini – Jalan Katedral – Jalan Sam Ratulangi – Jalan Ahmad Yani – Jalan Pahlawan – Jalan Maleo – Jalan Pramuka – Jalan Merpati – Jalan F. Kalasuat – Jalan Sungai Memberamo – Jalan Sungai Maruni – Jalan Basuki Rahmat – Jalan Sudirman dan berakhir Mako Lantamal XIV dengan Panjang rute 22, 3 KM diperkirakan waktu tempuh kurang lebih 60 menit.

Rute Fun Walk sehat dimulai dari Mako Lantamal XIV dimulai dari Mako Lantamal XIV – Jalan Sudirman – Jalan Hasanuddin – Jalan Ahmad Yani dan berakhir Mako Lantamal XIV dengan Panjang rute 4,2 KM diperkirakan waktu tempuh kurang lebih 47 menit.

Sebelum melaksanakan kegiatan Fun Bike dan Fun Walk peserta melaksanakan senam pemanasan terlebih dahulu, peserta Fun Bike dilepas oleh Pangkoarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, didampingi Komandan Lantamal XIV Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla., sedangkan peserta Fun Walk dilepas Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Ny. Yuanita Irvansyah didampingi Ketua Koordinator Cabang (Korcab) XIV Daerah Jalasenastri Armada (DJA) III Ny. Anik Imam Musani. Dalam kegiatan tersebut dimeriahkan dengan hiburan-hiburan dan pengundian hadiah.

Danlantamal XIV menyampaikan dalam sambutannya bahwa “Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Lantamal XIV ke-7 tahun 2022 memiliki arti yang penting yaitu sebagai momentum membangun silatuhrahmi dengan seluruh instansi yang berada di wilayah Papua Barat khususnya di Sorong dan masyarakat luar.”

“Pada Event acara ini saya harapkan para peserta Fun Bike dan Fun Walk dalam situasi kebersamaan dan persaudaraan yang akrab satu sama lain serta ucapan terima kasih atas kehadiran dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh peserta acara Fun Bike dan Fun Walk, panitia penyelenggara dan unsur pendukung lainnya yang telah berusaha semaksimal mungkin agar rangkaian peringatan HUT Lantamal XIV yang ke-7 tahun 2022 dapat terselenggara dengan baik, sekaligus peringatan HUT RI ke-77 dan menyambut HUT Jalasenastri ke-76,” Harap Danlantamal XIV”.

(Tim/Red)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!