NACI & LSP BLK SUKSES SELENGGARAKAN TRAINING & UJI KOMPETENSI JASLING KARBON

NACI & LSP BLK SUKSES SELENGGARAKAN TRAINING & UJI KOMPETENSI JASLING KARBON

Spread the love

Jakarta,Jangkarpena.com NACI (PT. Natural Capital Indonesia) dan Lembaga Sertifikasi Profesi PT Binamutu Lingkungan Kehutanan(Lisensi BNSP) pada tanggal 5-7 Februari 2024 mencetak sejarah untuk pertama kalinya mengadakan Training dan Uji Kompetensi (Sertifikasi) GANISPH (Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan) Pemanfaatan Jasa Lingkungan Karbon. Training dan uji kompetensi dilaksanakan di Hotel Savero Bogor sedangkan praktek lapang penghitungan karbon dilaksanakan di Hutan Cifor Bogor. Peserta training dan uji kompetensi berasal dari sektor kehutanan (PBPH), pendidikan (dosen) dan Social Crowdfunding (kitabisa, rumah zakat). Training Jasling Karbon dibimbing langsung oleh Carbon Specialist yang berpengalaman lebih dari 20 tahun yaitu Ibu Dr. Fitri Khusyu dan Ibu Satria Oktarita, S.Hut, M.Si.

Kebutuhan terhadap GANISPH (Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan) Pemanfaatan Jasa Lingkungan (Jasling) Karbon sangat prospektif, karena perkembangan bisnis karbon baik dalam negeri dan luar negeri saat ini sedang berkembang pesat dengan potensi pasar mencapai ribuan trilyun. Training ini sekaligus menjadi tolak ukur agar SDM GANISPH Pemanfaatan Jasling Karbon bisa mempunyai kemampuan atau kompetensi berstandar nasional Indonesia (SKKNI) dan memiliki sertifikat kompetensi dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

NACI sebagai konsultan karbon telah mengadakan training karbon hingga batch 5, berbagai tema training yang telah diadakan diantaranya yaitu: Carbon Trade Training, Blue Carbon Training, GIS Training, Training dan Sertifikasi (BNSP) GANIS PH (Tenaga Teknis Pengelolaan Hutan) Pemanfaatan Jasling Karbon.

Sebagai Lembaga Training, NACI berkomitmen akan mengadakan secara rutin setiap bulan Training dan Sertifikasi GanisPH Pemanfaatan Jasling Karbon. Info pendaftaran bisa melalui kontak 08111578487 atau www.naci.co.id (Red)

Leave a Reply

error: Content is protected !!