Johanes Jeffry Tarore, Caleg PKB Banten 3, Berinteraksi dan Mendengar Aspirasi Warga di Kampung Pancasila, Curug, Kabupaten Tangerang

Johanes Jeffry Tarore, Caleg PKB Banten 3, Berinteraksi dan Mendengar Aspirasi Warga di Kampung Pancasila, Curug, Kabupaten Tangerang

Spread the love

Tangerang, jangkarpena.com – Johanes Jeffry Tarore, Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk daerah pemilihan Banten 3, melakukan kegiatan sosialisasi dan dialog dengan warga Kampung Pancasila di RW 09, Kelurahan Suka Bakti, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang, Banten.

Dalam acara tersebut, Johanes Jeffry Tarore berhasil menyapa lebih dari 150 warga RW 09 dan berdiskusi dengan Ketua RW 09 beserta perwakilan dari perumahan sekitar seperti Grandview dan Ariyana. Pertemuan ini berlangsung dengan suasana yang cair dan ramah, memungkinkan terjalinnya dialog yang produktif.

Beberapa aspirasi warga yang berhasil dicatat dalam pertemuan tersebut antara lain:

  1. Permasalahan BPJS: Warga menyampaikan kendala terkait tunggakan dan cara pencicilan BPJS.
  2. Kebutuhan UMKM: Tingginya kebutuhan UMKM yang masih bergantung pada bank keliling dengan tingkat bunga yang dirasa tinggi.
  3. Pembagian BLT: Warga menyampaikan pandangan bahwa pembagian bantuan langsung tunai (BLT) tidak tepat sasaran.
  4. Kendala Penerangan Jalan: Warga mengungkapkan kendala dalam penerangan jalan yang telah menjadi permasalahan selama bertahun-tahun.

Menyikapi empat permasalahan tersebut, Johanes Jeffry Tarore menyampaikan beberapa langkah yang akan diambil sebagai bagian dari programnya:

  1. BPJS: Akan diadakan sesi dengan tim terkait untuk membahas langkah-langkah penyelesaian tunggakan BPJS.
  2. UMKM: Sesi khusus dengan tim lembaga keuangan dari jaringan PKB untuk membahas program pinjaman UMKM dengan bunga rendah, beserta panduan agar pengajuan tidak terkendala.
  3. Penerangan Jalan: Pengajuan proposal kepada departemen terkait dengan tembusan kepada anggota dewan incumbent untuk distribusi lampu penerangan yang sesuai standar.
  4. BLT: Penyampaian dan permohonan perapihan serta pengawasan terhadap daftar penerima BLT.

Acara diskusi ditutup dengan foto bersama dan doa bersama warga Kampung Pancasila, menunjukkan keseriusan Johanes Jeffry Tarore dalam mendengarkan dan bertindak atas aspirasi masyarakat. Langkah-langkah konkret tersebut diharapkan dapat memberikan solusi yang nyata bagi permasalahan yang dihadapi warga di wilayah tersebut.APM

Leave a Reply

error: Content is protected !!