Puspom TNI Gelar Operasi Gaktib “Waspada Wira Dharma TA. 2023”

Puspom TNI Gelar Operasi Gaktib “Waspada Wira Dharma TA. 2023”

Spread the love

Jakarta,jangkarpena.com  Personel Pusat Polisi Militer Tentara Nasional Indonesia (Puspom TNI) menggelar Operasi Penegakan Disiplin dan Tata Tertib (Operasi Gaktib) “Waspada Wira Dharma TA. 2023” bagi Prajurit dan PNS TNI termasuk masyarakat umum yang melintas di jalur Busway, bertempat di Jl. Raya Salemba dan Jl. Dewi Sartika Jakarta Pusat, Senin (19/06/2023).

Turut serta dalam pelaksanaan Operasi Gaktib yaitu personel Polisi Militer Angkatan Darat (Pomad), Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Polisi Militer Angkatan Udara (Pomau), Divisi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Divisi Propam Polri) serta petugas Busway, sebagai kepanjangan tangan dari institusi terkait guna menertibkan pelanggaran yang dilakukan oleh personel TNI maupun PNS TNI serta masyarakat umum.

Operasi yang dilaksanakan merupakan salah satu bagian dari program kerja Puspom TNI TA. 2023 untuk menjaga dan menegakkan disiplin serta tata tertib Prajurit TNI dan PNS di lingkungan TNI. Sasaran Operasi Gaktib yang digelar dititik beratkan kepada kelengkapan identitas Prajurit dan PNS TNI seperti surat ijin meninggalkan ksatrian atau markas, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor meliputi SIM Umum maupun Dinas, Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) atau KBNKB (Kepemilikan Bukti Nomor Kendaraan Bermotor) bagi kendaraan dinas.

Direktur Pembinaan Penegakan Hukum (Dirbin Gakkum) Puspom TNI Kolonel Laut (PM) Khoirul Fu’ad, S.H., CHRMP mewakili Danpuspom TNI Marsda TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., CFrA., CGCAE., CSFA, saat meninjau Operasi Gaktib mengatakan bahwa bagi para oknum pelanggar yang terjaring selanjutnya dilakukan pendataan secara administratif oleh petugas POM TNI untuk kemudian dilimpahkan sesuai asal matra atau kesatuan masing-masing berikut barang bukti yang ada.

“Puspom TNI beserta POM Angkatan dan Propam Mabes Polri serta Transjakarta melaksanakan operasi penindakan di jalur Busway, untuk melaksanakan ketertiban di jalur Busway agar aman dan lancar, dan ini merupakan perintah Panglima TNI yang harus dilaksanakan untuk mewujudkan Jakarta yang aman, lancar dan tertib berlalulintas,” jelasnya.

Sementara itu, Brigjen Polisi (Purn) Dra. Sri Sauri, M.Si selaku Kepala Divisi Keamanan dan Keselamatan PT. Transportasi Jakarta menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas segala inisiasi Pimpinan TNI (Panglima TNI) yang telah berperan serta ikut menertibkan ketertiban lalu lintas sekaligus penegakan hukum dalam rangka mewujudkan Jakarta Sukses, Sukses Jakarta untuk Indonesia.

“Ketika Transjakarta bisa tepat waktu sampai di tempat tujuan, maka rakyat Jakarta akan beralih secara perlahan tapi pasti menuju ke transportasi publik. Ketika transportasi publik sudah menjadi pilihan utama bagi warga Jakarta, maka bukan saja lalu lintasnya yang tertib, maka kenyamanan bagi masyarakat  Jakarta  akan segera terwujud,” pungkasnya.

Sumber : Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

#RomoKefas

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!