SUBUR ALPIAN PENDERITA FIBROUS DYSPLASIA DIRUJUK KE RSUD DENGAN JAMINAN LKM NIK OLEH WALI KOTA BEKASI DI KECAMATAN JATIASIH.

SUBUR ALPIAN PENDERITA FIBROUS DYSPLASIA DIRUJUK KE RSUD DENGAN JAMINAN LKM NIK OLEH WALI KOTA BEKASI DI KECAMATAN JATIASIH.

Spread the love

KOTA BEKASI – JANGKARPENA.COM  Pada saat kunjungan ke Kecamatan Jatiasih tepatnya di Kantor Kecamatan Jatiasih, Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi menemui salah salah satu warga yang sedang mengantri di loket pelayanan Kecamatan, Selasa 25 Mei 2021.

Hal ini sempat ditanyakan oleh Wali Kota Bekasi dengan maksud mengurus keperluan apa, terlihat warga tersebut di bantu oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Jatiasih. Bernama Subur Alpian yang ternyata beliau memiliki penyakit Fibrous Dysplasia (penyimpangan pertumbuhan sel tulang) warga dari Kampung Kebantenan, Kelurahan Jatiasih, Kecamatan Jatiasih.

Wali Kota menugaskan Camat Jatiasih, Mariana untuk segera memanggil kepala puskesmas terdekat untuk segera melalukan tindakan ke RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid. Pasien tersebut menceritakan kepada Wali Kota Bekasi untuk meminta bantuan biaya untuk pengobatan hingga pulih kembali atau ada tindakan secepatnya melakukan operasi.

Alhasil, Wali Kota mengeluarkan instruksi untuk memakai program pengganti Kartu Sehat NIK yakni Layanan Kesehatan Masyarakat Berbasis Nomor Induk Kependudukan (LKM – NIK) dan langsung menuju RSUD dr. Chasbullah Abdul Majid dalam penanganan biaya dari Pemerintah Kota Bekasi.

Wali Kota berharap untuk segera pulih kembali sehingga bisa kembali untuk menjadi santri, karena beliau adalah santri yang kebetulan ia memiliki penyakit fibrous dysplasia dan diajukan untuk pulang agar ada tindakan lebih karena di pondok pesantrennya tidak ada layanan kesehatan untuk penyakit tersebut.

Subur Alpian saat diwawancara sempat meneteskan air mata dan mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota dengan perhatian yang begitu besar dalam melayani dan menangung biaya sampai tuntas.

Usai menangani warga, Wali Kota Bekasi melanjutkan kunjungan kerjanya untuk memantau wilayah Kecamatan Jatiasih yang dalam hal wilayahnya masih tergenang banjir. (Romo Kefas)

Tinggalkan Balasan

error: Content is protected !!