Takjubkan Dunia, Membanggakan Indonesia, KRI Bima Suci dan Taruna AAL Raih Prestasi Dunia 12 Thropy pada Tall Ship Races 2023

Takjubkan Dunia, Membanggakan Indonesia, KRI Bima Suci dan Taruna AAL Raih Prestasi Dunia 12 Thropy pada Tall Ship Races 2023

Spread the love

 

Norwegia (6/8/2023) – Jangkarpena.com Dua belas tropy pada event bergengsi internasional Tall Ship Races Sail 2023 resmi digenggam TNI Angkatan Laut persembahan dari KRI Bima Suci dan Taruna Akademi Angkatan Laut yang tergabung sebagai Satgas misi pelayaran diplomasi dan duta bangsa Kartika Jala Krida (KJK) 2023 setelah berhasil menyelesaikan race terakhir di Arendal, Norwegia, pada Jumat kemarin (4/8).

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) M. Sati Lubis serta Palaklat Satgas KJK 2023 Mayor Laut (P) Rendra Hariwibowo beserta prajurit dan Taruna Akademi TNI Angkatan Laut Tingkat III Angkatan ke-70 berhasil menakjubkan dunia dan membanggakan Indonesia dalam kiprahnya selama even Tall Ship Race 2023 mulai 29 Juni hingga 6 Agustus 2023 dengan menempuh rute Den Helder (Belanda) – Hartlepool (Inggris) – Fredrikstas (Norwegia) – Lerwick (Skotlandia) – Arendal (Norwegia).

Di lima kota yang disinggahi, kehadiran KRI Bima Suci dan Taruna AAL selalu dinantikan oleh warga kota negara setempat, untuk melihat secara langsung kapal latih tiang tinggi TNI AL dan penampilan berbagai seni budaya yang dibawakan oleh prajurit TNI AL dan Taruna AAL. Bahkan saat sandar di kota Lerwick, kehadiran KRI Bima Suci dan Genderang Suling Gita Taruna AAL membuat kagum British Princess Royal Anne yang hadir dalam even Tall Ship Races 2023 tersebut.

Pada acara Prize Giving Tall Ship Races 2023 yang dilangsungkan di Arendal (Norwegia), Satgas KJK KRI Bima Suci dan Taruna AAL berhasil meraih 12 Trophy, yaitu 4 Trophy di Den Helder dengan kategori The Most Spectacular Arrival, Vesel Farthest From Home Port, The Best Crew Parade, dan Runner Up Sport Activity. Sedangkan masing-masing satu Trophy diraih di kota Hartlepool kategory The Most Spectacular Arrival, dan di Fredrikstad dengan kategori The Best Dressed Ship di Fredrikstad.

Sedangkan di Lerwick, Skotlandia Satgas KJK KRI Bima Suci dan Taruna AAL berhasil meraih 2 trophy kategori The Farthest Vessel From Homeport dan The Tallest Vessel in Tall Ship Race 2023 Lerwick. Serta pada rute race terakhir yakni di Arendal pun berhasil meraih 4 trophy dengan kategori The most spectacular arrival, The best crew parade class A, The first winner volly ball for tall ship crew dan Fourth place on the tall ship race.

Pelaksanaan kegiatan ini sesuai dengan arahan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali bahwa peran serta TNI Angkatan Laut dalam pelayaran muhibah diplomasi merupakan implementasi dari cita-cita bangsa Indonesia untuk menciptakan persahabatan dan memperkenalkan budaya kepada dunia.

Sumber : Pen AAL

#KefasHervinDevanandaSTh

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!