240 Siswa Komando A-47 Siap Laksanakan Terjun

240 Siswa Komando A-47 Siap Laksanakan Terjun

Spread the love

Bandung –  Sejumlah 204 siswa Komando Angkatan 47 melaksanakan Lipat Parasut yang berlangsung di hanggar Sathar 72 Depohar 70 Koharmatau, Lanud Sulaiman, Bandung, Jawa Barat, Minggu (21/01/2024).

Para instruktur Sathar 72 Depohar 70 Koharmatau, mendampingi dan mengawasi secara langsung pelaksanaan lipat parasut para siswa komando.

Terjun tempur (Junpur) merupakan salah satu kemampuan dasar infiltrasi khas matra udara yang dimiliki Kopasgat dalam melaksanakan kemampuan teknis Kopasgat, yaitu kemampuan matra udara, kemampuan pertempuran darat, dan kemampuan khusus.

Dansathar 72 Letkol Tek Yusaria Widiatmoko, M.Han., menyampaikan materi terjun yang akan dilaksanakan berbeda dengan terjun penyegaran (Jungar). Para siswa komando yang akan melaksanakan terjun akan mempraktekkan terjun Operasi Perebutan Pertahanan Pangkalan Udara (Op3U) yang merupakan salah satu materi dalam pendidikan komando. Dalam melipat parasut para instruktur mengawasi secara ketat dan teliti mengingat jam terjun para siswa komando masih sangat minim.

Para siswa komando angkatan ke 47 akan melaksanakan terjun tempur tanggal 23-24 Januari 2024, yang akan menggunakan Landasan Pacu (runway) Lanud Sulaiman area.

Pengawasan dipimpin Chief Lettu Tek Sudarno, pendukung Serma Wasis, Serma Nyamin, Serka Sulhamid, Serka Deden, Sertu Agung, Serda Aris, Pratu Arif Indra, Pratu Al Makrub. (Kefas Hervin Devananda STh).

Leave a Reply

error: Content is protected !!