Dankodiklat TNI Tutup Sidang Pantukhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK TNI Susgakes

Dankodiklat TNI Tutup Sidang Pantukhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK TNI Susgakes

Spread the love

Jakarta – Jangkarpena.com Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan Tentara Nasional Indonesia (Dankodiklat TNI) Letjen TNI Eko Margiyono didampingi Aspers Panglima TNI Marsda TNI Samsul Rizal selaku Ketua Panitia secara resmi memimpin Sidang Pantukhir Seleksi Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK (Perwira Prajurit Karier) TNI Susgakes (Khusus Tenaga Kesehatan) TA 2023, bertempat di Aula Satpamwal Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (31/05/2023).

Dankodiklat TNI mengatakan bahwa di dalam melaksanakan sidang Pantukhir ini transparan dan tidak ada yang ditutup-tutupi karena memang proses dari rekrutmen ini adalah hal yang sangat penting berkaitan dengan nantinya dia menjadi perwira.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada peserta sidang yang telah mengikuti sidang sehingga dapat berjalan dengan lancar. Semoga kita berharap apa yang kita hasilkan hari ini nanti akan juga bisa menghasilkan hal yang baik,” kata Dankodiklat TNI.

Sidang Tingkat Pusat Penerimaan Pa PK TNI Susgakes TA 2023 ini menyeleksi sebanyak 190 peserta terdiri dari 151 pria dan 39 wanita . 151 peserta seleksi pria tersebut terdiri atas : 58 Kedokteran Umum, 23 Kedokteran Gigi, 19 Apoteker/Farmasi (Apt), 2 T. Elektro Medis, 2 Analis Kesehatan (Teknologi Laboratorium Medis), 4 Gizi, 30 Keperawatan (Ners), 5 Radiologi (T. Radiodiagnostik & Radioterapi), 2 Kesehatan Lingkungan, 1 Fisika Medis, 4 Fisioterapi, 1 Menejemen Informasi Kesehatan,

Sedangkan 39 wanita terdiri : 19 Kedokteran Umum , 5 Kedokteran Gigi, 7 Apoteker/Farmasi (Apt), 4 Kebidanan, 4 Radiologi (T. Radiodiagnostik & Radioterapi), Peserta seleksi yg memenuhi syarat dan dinyatakan lulus akan mengikuti Pendidikan Pertama ( Dikma ) pada tanggal 6 Juni 2023 di Sekolah Pa PK Ksatrian Akmil Magelang.

Hadir pada Sidang Pantukhir diantaranya Aspers Panglima TNI, Aspers Kasad Mayjen TNI Agus Prangarso, S.Sos., Aspers Kasal Laksda TNI Rachmad Wahyudi , Aspers Kasau Marsda TNI Muhammad Fadjar Sumarijadji, M.Sc, Dikretur SDM Ditjen Kuathan Kemhan Brigjen TNI Manofarianto, S.E., M.A., Dirdik Kodiklat TNI, Kapuskes TNI Mayjen TNI dr. Guntoro, Sp.BP-RE(K), Kapuspsi TNI Laksda TNI DR. Wiwin D. Handayani, M.Si. dan Kapusjaspermildas TNI.
TNI PATRIOT NKRI

Sumber :
Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Sus Aidil

Editor Kefas Hervin Devananda

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!