DEKORDA Banyuwangi PUSKOR HINDUNESIA sosialisasi di Pura Madu Sasana Banyuwangi

DEKORDA Banyuwangi PUSKOR HINDUNESIA sosialisasi di Pura Madu Sasana Banyuwangi

Banyuwangi, 8 Juni 2022 – Bertepatan dengan Hari Suci Galungan, Rabu Kliwon, Dungulan, 8 Juni 2022 ysng juga bersamaan dengan tegak (pawatekan) Piodalan Pura Madu Sasana, Dusun Krajan, Desa Kalibarumanis, Kec. Kalibaru, Banyuwangi, para pengurus Dekorda Banyuwangi Puskor Hindunesia, hadir memberikan Sosialisasi wadah swadaya keumatan ini. Sosialisasi disampaikan oleh Wakil Ketua I Bid Perjuangan Keumatan, Eko Bandriono, SH.

Beliau menyampaikan secara umum terkait keberadaan organisasi ini. Beliau, atas seijin Ketua Dekorda, memberikan informasi yang benar tentang, visi, misi, fungsi dan arah gerak organisasi yang dirintis sejak 2003.

Sosialisasi ini diperlukan agar tak terjadi kesimpangsiuran terhadap keberadaan wadah swadaya gotong royong umat, yang sudah memiliki legalitas dari Kemenkumham dan juga tanda daftar Kemenag RI, dalam hal ini Ditjen Bimas Hindu.
Sebagai bagian dari berbagai lembaga keumatan, maka Puskor Hindunesia berfokus pada perjuangan keumatan, kepedulian sosial dan kemanusiaan serta pemberdayaan Sumber Daya Hindu (SDH).

Pada kesempatan itu, diserahkan pula punia dari relawan dharma dan dermawan dharma, total sebesar Rp. 2.000.000, sebagai bentuk kepedulian lembaga ini pada Pura Madu Sasana.

Sumber : Dekornas
●□●Kang Bandrio.

Leave a Reply

Your email address will not be published.