Desa Cimanggis Raih Juara 1 Pemanfaatan Lahan Pekarangan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Desa Cimanggis Raih Juara 1 Pemanfaatan Lahan Pekarangan Tingkat Provinsi Jawa Barat

Spread the love

Kabupaten Bogor – Jangkarpena.com

Masyarakat Perumahan Bilabong khususnya RW 17 Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, layak berbangga diri setelah menyabet juara 1 tingkat provinsi dalam kategori pemanfaatan lahan pekarangan.

Dalam rangka menurunkan angka stunting dengan cara menjadikan pekarangan rumah sebagai sumber gizi, keluarga dengan status rentan stunting bisa memanfaatkan hasil dari pekarangan sendiri untuk diolah menjadi makanan yang kaya akan gizi.

Tidak hanya masyarakat saja yang merasa bangga, hal tersebut dirasakan pula oleh Kepala Desa Cimanggis H. Abdul Aziz Anwar SE, terbukti saat ditanya tentang keberhasilan menjadi juara 1 (satu) tingkat provinsi, Kades sangat antusias dalam memberikan komentar agar kedepan bisa lebih baik.

“Alhamdulilah Desa Cimanggis berhasil mendapatkan juara 1 dalam lomba pemanfaatan lahan pekarangan tingkat Provinsi Jawa Barat, semua itu tak lepas dari peran serta masyarakat khususnya warga RW 17 perumahan Billabong yang bekerja sama dengan pemerintah Desa Cimanggis, Kecamatan dan Kabupaten Bogor, sehingga kita dapat memenangkan perlombaan ini,” sebut Aziz.

Lebih lanjut, H. Abdul Aziz Anwar berharap keberhasilan ini dapat menjadi tambahan motivasi bagi Pemerintah dan masyarakat Desa Cimanggis untuk terus berbenah, berinovasi dan bergerak secara maksimal memajukan dan mengembangkan seluruh potensi yang ada di Desa Cimanggis.

“Keberhasilan ini harus menjadi tambahan semangat bagi kami Pemerintah Desa Cimanggis dan tentunya seluruh warga agar kedepannya Desa Cimanggis semakin maju, semakin berkembang, semakin sejahtera dan terus bisa mendulang prestasi sesuai visi misi Desa Cimanggis menjadi Desa terbaik di Kabupaten Bogor, di Provinsi Jawa Barat dan di tingkat nasional,” pungkas Azis.

Sementara itu, Ketua RW 17 Desa Cimanggis, Zakki Rantomi menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur atas keberhasilan wilayahnya menjadi juara tingkat Provinsi.

“Terimakasih buat seluruh warga RW 017 atas jerih payahnya selama ini, siang malam lembur, sehingga tercapai hasil yang diharapkan bersama yaitu menjadi juara 1 tingkat Provinsi, dan saya berharap seluruh warga tetap semangat berkreasi dan berkarya untuk lingkungan kita,” ungkap Zakki Rantomi.(IY)

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!