Hal “Rendah Hati” inilah yang di katakan Jono Darsono ST Tokoh Pemuda Dayak Kalbar

Hal “Rendah Hati” inilah yang di katakan Jono Darsono ST Tokoh Pemuda Dayak Kalbar

Spread the love

Jakarta – Dalam menjalani kehidupan, seorang Muslim harus memperhatikan hablum minallah,hablum minannas,dan hablum minal ‘alam dan tiga perkara ini bernilai ibadah yakni mendapat ridha Allah SWT dan Hablum Minannas adalah konsep dimana individu manusia menjaga hubungan baik dengan sesama manusia.

Hal ini disampaikan oleh Jono Darsono ST yang dimana mengatakan menjalin silaturahmi itu meluaskan pikiran juga menambah ikatan persaudaraan agar membuat kita saling tak terpisahkan,akan tetapi saling menguatkan dan saling menutupi kekurangan diantara sesama umat mahluk ciptaan Tuhan.Minggu ” 21 Agustus 22.

Perlu diketahui Islam mengajarkan setiap umatnya memiliki rendah hati dan budi yang baik dan oleh karena itu dengan memiliki rendah hati maka rasa angkuh dan sombong tidak akan hadir dalam hati kita.

Lebih lanjut Pendiri Kader Militan Jokowi KAMIJO Kalbar, Jono Darsono ST juga merupakan tokoh adat Dayak Kalimantan Barat seorang Mualaf,mengatakan “Humility is an attitude of Bing aware of the limitations of one’s abilities, so that a person does not feel arrogant.

Perlu diketahui “Orang sombong ditandai dengan tatapan mata merendahkan dan ucapan yang meninggikan diri sendiri dan aku berdoa pada Tuhanku jangan jadikan aku kecil dalam pandanganku sendiri, agar aku tidak sombong terhadap sesamaku ” Ujar Darsono.

Oleh karena itu rendah hati merupakan sebuah sikap menyadari keterbatasan kemampuan diri, sehingga seseorang tidak merasa angkuh ” Tutupnya.

Penulis:Gunawan AWDI

Tinggalkan Balasan

All Rights Reserved 2023.
Proudly powered by WordPress | Theme: Refined News by Candid Themes.
error: Content is protected !!